in

Peluncuran Poco F6 dan F6 Pro: Detail Spesifikasi dan Harga

Poco kembali dengan seri terbaru ponsel unggulan mereka, Poco F6 dan F6 Pro. Kedua perangkat ini menjanjikan peningkatan yang signifikan dibandingkan pendahulunya, Poco F5 dan F5 Pro.

Poco F6

Poco F6 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3, peningkatan dari Snapdragon 7+ Gen 2 pada F5. Resolusi layar juga ditingkatkan menjadi 1.220 x 2.712 piksel, memberikan pengalaman visual yang lebih tajam. Ponsel ini juga menawarkan penyimpanan yang lebih cepat dan peringkat ketahanan debu dan air IP64. Pengisian daya baterai 5.000mAh ditingkatkan menjadi 90W, lebih cepat dari pengisian daya 67W pada F5.

Poco F6 Pro

F6 Pro menawarkan resolusi layar QHD+ yang lebih tinggi dan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dari tahun lalu. Chipset ini masih memberikan performa yang lebih cepat dibandingkan Snapdragon 8s Gen 3 pada F6. F6 Pro juga hadir dengan kamera utama yang ditingkatkan, yang memiliki sensor yang lebih besar. Namun, ponsel ini masih tidak memiliki lensa telefoto dan hanya memiliki sensor ultrawide 8MP.

Pengisian daya baterai pada F6 Pro lebih cepat pada 120W, memungkinkan pengisian daya 10% dalam 19 menit. Namun, pengisian daya nirkabel 30W dan kapasitas baterai yang lebih rendah (5.000mAh dibandingkan dengan 5.160mAh pada F5 Pro) merupakan penurunan.

Harga

Harga Poco F6 dan F6 Pro bervariasi tergantung wilayah. Di Eropa, F6 dihargai mulai dari €399 (~Rp6,9 juta), dan F6 Pro mulai dari €599 (~Rp10,4 juta). Di pasar India, F6 akan mulai dijual pada 29 Maret dengan harga mulai dari ₹24.999 (~Rp4,9 juta). Belum ada informasi harga untuk F6 Pro di India.

Kesimpulan

Poco F6 dan F6 Pro menawarkan peningkatan yang signifikan dibandingkan model sebelumnya. F6 memberikan kinerja yang lebih cepat, layar yang lebih tajam, dan ketahanan debu dan air. F6 Pro, di sisi lain, menawarkan resolusi layar yang lebih tinggi, chipset yang lebih cepat, dan kamera yang ditingkatkan. Tergantung pada preferensi dan anggaran Anda, kedua ponsel ini menawarkan nilai yang sangat baik di segmen smartphone unggulan yang terjangkau.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI dari Sony Resmi Diluncurkan

Nothing Ear: Earbud Nirkabel Premium dengan Peningkatan Audio dan Kenyamanan