in

HMD Aura, Ponsel Murah dengan Spesifikasi Mumpuni Hadir di Australia

HMD Global, perusahaan di balik ponsel Nokia, baru saja merilis ponsel baru bernama HMD Aura. Ponsel ini kini tersedia di pengecer Australia, JB Hi-Fi.

HMD Aura memiliki spesifikasi yang mirip dengan HMD Pulse, namun dengan harga lebih murah. Ponsel ini memiliki layar 6,56 inci dengan resolusi tinggi 900 x 1.600 piksel, lebih tajam dari Pulse yang memiliki resolusi 720 x 1.612 piksel.

Untuk kamera, HMD Aura memiliki kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP dengan sensor kedalaman. Fitur yang agak ketinggalan zaman adalah penggunaan takik pada layar untuk kamera depan, bukan lubang kecil (punch hole) seperti ponsel modern pada umumnya.

HMD Aura ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A1 dengan delapan inti prosesor Cortex-A55, GPU PowerVR GE8322, dan RAM 4GB. Penyimpanan internalnya 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB melalui slot microSD.

Ada pula jack headphone 3,5mm, fitur yang semakin langka di ponsel masa kini. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 13 dan dijanjikan pembaruan keamanan selama 2 tahun.

Baterainya memiliki kapasitas 5.000mAh, cukup besar untuk penggunaan sehari-hari. Namun, kecepatan pengisian dayanya hanya 10W melalui port USB-C.

Harga HMD Aura di Australia adalah AUD 180 atau sekitar Rp1,8 juta. Belum diketahui apakah ponsel ini akan tersedia di luar Australia atau tidak. HMD belum memberikan pengumuman resmi tentang kehadiran HMD Aura di luar Australia.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Penawaran Musim Panas Samsung: Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 Hadir dengan Potongan Harga

Infinix Luncurkan GT BOOK, Notebook Gaming Terbaru untuk Pasar India