in

TikTok Uji Coba Unggahan Video 60 Menit, Menyasar Pengguna YouTube

TikTok terus mengembangkan platformnya dengan menguji fitur unggahan video berdurasi 60 menit. Fitur ini diharapkan dapat menarik pengguna YouTube di samping basis pengguna TikTok yang sudah ada, yang menyukai video berdurasi pendek.

Saat diluncurkan, TikTok memiliki batas unggahan 15 menit, mirip dengan YouTube pada masa awal. Namun, kini batas tersebut telah meningkat secara bertahap selama beberapa tahun terakhir. TikTok menyatakan telah menerima permintaan dari kreator yang menginginkan lebih banyak waktu untuk membuat konten seperti demo memasak, tutorial kecantikan, rencana pelajaran pendidikan, dan sandiwara komedi.

Perpanjangan batas waktu ini memungkinkan kreator untuk bereksperimen dengan konten baru yang sebelumnya tidak dapat dimuat atau akan menyulitkan pengguna jika dibagi dalam beberapa video. Dengan fitur ini, TikTok juga membuka peluang untuk mengunggah episode penuh acara TV.

Selain meningkatkan batas waktu, TikTok juga menguji mode layar penuh horizontal dengan thumbnail pengguliran video untuk semakin menyerupai YouTube.

Saat ini, fitur unggahan video 60 menit masih dalam tahap uji coba untuk sekelompok pengguna terpilih di pasar tertentu. Belum ada rencana segera untuk memperluas ketersediaan fitur ini, namun jelas bahwa TikTok ingin memperluas jangkauan dan mencuri pengguna dari YouTube dengan menyediakan konten berdurasi lebih panjang.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Moto G85: Ponsel Pintar Terbaru dari Motorola Segera Hadir

Oppo Resmi Luncurkan Reno12 dan Reno12 Pro pada 23 Mei