in

Apple Diprediksi Luncurkan 4,5-5 Juta iPad Pro OLED

Menurut laporan terbaru TrendForce, Apple diperkirakan akan mengirimkan 4,5 hingga 5 juta unit iPad Pro OLED pada tahun ini. Angka ini mencakup kombinasi model 11 inci dan 13 inci, dan lebih rendah dari ekspektasi penjualan model LCD dan mini-LED generasi sebelumnya.

Meskipun proyeksi pengiriman berkurang, TrendForce mencatat bahwa peralihan ke AMOLED pada perangkat berukuran sedang merupakan tonggak sejarah besar bagi industri ini. Laporan tersebut memprediksi tablet AMOLED akan mencapai 9 juta unit pada tahun 2024, atau sekitar 7% dari pangsa pasar tablet.

Di balik ekspektasi penjualan, inovasi teknologi pada layar iPad Pro yang baru sangat mengesankan. Apple menggunakan "layar tandem OLED", yang berarti dua panel OLED ditumpuk untuk meningkatkan kecerahan. Mereka menjanjikan kecerahan layar penuh hingga 1.000 nits untuk konten SDR dan hingga 1.600 nits untuk HDR.

TrendForce menekankan bahwa teknologi tandem adalah solusi sementara yang penting untuk meningkatkan kinerja dan daya tahan hingga efisiensi OLED mengalami terobosan dalam waktu dekat.

Laporan tersebut melanjutkan bahwa meskipun panel OLED rumit dan sulit diproduksi, terutama pada ukuran, kapasitas, dan hasil yang lebih baik diperkirakan akan dicapai setelah tahun 2026.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Motorola Razr 50 Ultra Akan Segera Dirilis dengan Harga yang Didiskon

Pencapaian Unggul Samsung di Pasar Monitor OLED dan Gaming