in

Google Pixel 8a Meluncur: Smartphone A-Series Terbaru dengan Harga Terjangkau

Google telah meluncurkan Pixel 8a, perangkat terbaru dalam seri A yang juga merupakan opsi paling terjangkau di jajaran Pixel 8.

Desain dan Tampilan

Pixel 8a memiliki desain yang diperbarui dari pendahulunya, dengan sudut yang lebih membulat dan tekstur matte yang halus. Layar OLED 6,1 inci menawarkan resolusi 2400 x 1800 dan kecepatan refresh 120Hz. Kecerahannya dapat mencapai 2000 nits saat memutar konten HDR.

Kamera

Pixel 8a hadir dengan sistem kamera ganda di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 64MP dan kamera ultrawide 13MP. Kamera depan memiliki resolusi 13MP. Semua kamera mampu merekam video 4K pada 30fps, sementara kamera belakang juga dapat merekam 4K pada 60fps.

Fitur kamera yang diunggulkan meliputi astrofotografi timelapse, gerakan lambat 240fps, stabilisasi video gabungan, dan zoom digital 5x.

Performa dan Baterai

Pixel 8a ditenagai oleh chipset Tensor G3 Google dan koprosesor keamanan Titan M2. Dilengkapi dengan RAM LPDDR5x 8GB dan pilihan penyimpanan UFS 3.1 128GB atau 256GB.

Baterai 4492mAh diklaim Google dapat bertahan lebih dari 24 jam. Tersedia pengisian cepat kabel 18W dan dukungan pengisian nirkabel Qi.

Fitur Lain

Pixel 8a menjalankan Android 14 dan akan menerima tujuh tahun pembaruan OS, keamanan, dan Fitur Drop. Perangkat ini juga dilengkapi fitur eksklusif Google, seperti Circle to Search, Pixel Call Assist, Audio Emoji, dan Gemini.

Fitur lainnya meliputi speaker stereo, sensor sidik jari dalam layar, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, dan konektivitas USB 3.2, NFC, dan dukungan SIM ganda (nano + eSIM).

Harga dan Ketersediaan

Pixel 8a dibanderol dengan harga $499 (128GB) dan $559 (256GB). Pra-pemesanan di AS dimulai hari ini dan perangkat akan tersedia pada 14 Mei.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Huawei Luncurkan Smartwatch, Tablet, dan Laptop Terbaru

Pembaruan iPad: iPad Air dan iPad Pro Baru Diumumkan, iPad Murah Turun Harga