in

Spesifikasi Google Pixel 8a Diumumkan, Dilengkapi Peningkatan Layar dan Baterai

Google Pixel 8a yang dijadwalkan rilis pada 14 Mei mendatang telah memiliki spesifikasi yang terungkap melalui berbagai kebocoran. Kini, spesifikasi lengkapnya telah dibagikan oleh Android Headlines.

Pixel 8a akan ditenagai oleh chip Tensor G3 dan hadir dengan layar OLED FullHD+ 6,1 inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Kecepatan refresh layar dan kecerahan puncak ditingkatkan dari Pixel 7a menjadi 120Hz dan 2.000 nits.

Kapasitas baterai juga ditingkatkan dari 4.385 mAh pada Pixel 7a menjadi 4.492 mAh pada Pixel 8a, yang disebut-sebut sebagai 4.500 mAh. Sumber menyebutkan bahwa Google akan mengklaim baterai ini memiliki daya tahan hingga 24 jam atau hingga 72 jam dengan mode Penghemat Baterai Ekstrem. Smartphone ini juga akan mendukung pengisian daya nirkabel Qi.

Kebocoran sebelumnya menyatakan bahwa Pixel 8a akan mendapatkan pembaruan keamanan selama tujuh tahun, namun sumber baru mengklaim bahwa Pixel 8a tidak hanya akan mendapatkan pembaruan keamanan selama tujuh tahun, tetapi juga pembaruan OS dan fitur.

Sistem kamera Pixel 8a akan sama dengan Pixel 7a, yakni kamera utama 64MP dengan OIS, ultrawide 13MP, dan selfie 13MP. Namun, akan ada fitur kamera baru, seperti Magic Editor, Best Take, dan Ultra HDR. Fitur lain yang masih hadir antara lain Night Sight, Magic Eraser, Photo Unblur, Portrait Light, Portrait Mode, dan Audio Magic Eraser.

Google Pixel 8a akan hadir dalam empat warna: Obsidian, Porcelain, Bay, dan Aloe (yang sebelumnya dikabarkan bernama Mint). Smartphone ini akan memiliki opsi penyimpanan 128GB dan 256GB, dengan harga masing-masing $499 dan $559.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Bocoran Gambar Sony Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI Jelang Peluncuran

Good Lock dari Samsung Kini Tersedia di Google Play Store