in

Tecno Camon 30 Pro Unggul dalam Tes Baterai

Ponsel pintar Tecno Camon 30 Pro tampil mengesankan dalam uji daya tahan baterai, mengungguli model saudaranya yang lebih mahal, Premier.

Uji tersebut membandingkan Camon 30 Pro dan Premier yang memiliki baterai 5.000mAh dan chipset Dimensity 8200 Ultimate yang sama. Namun, Camon 30 Pro menunjukkan keunggulan dengan daya tahan satu jam lebih lama dalam penggunaan aktif.

Analisis yang lebih dalam mengungkapkan bahwa Camon 30 Pro menonjol dalam ketahanan bermain game (satu jam lebih lama), browsing web (hampir satu jam lebih lama), dan panggilan telepon. Chipset dan baterai yang identik membuat layar menjadi faktor penentu.

Camon 30 Pro memiliki layar OLED 6,78 inci 144Hz dengan resolusi 1.080 x 2.436px, sedangkan Premier menggunakan panel LTPO OLED dengan resolusi lebih tinggi (1.264 x 2.780px) dan kecepatan refresh hingga 120Hz. Umumnya, LTPO dikaitkan dengan konsumsi daya yang lebih rendah, tetapi dalam kasus ini, resolusi yang lebih tinggi tampaknya berdampak negatif.

Meski memiliki perbedaan panel, kedua ponsel dikalibrasi ke kecerahan 200 nits sebelum pengujian untuk memastikan penilaian yang adil.

Dibandingkan dengan ponsel lain, Tecno Camon 30 Pro menduduki posisi teratas di kelasnya. Samsung Galaxy A55 memiliki waktu penggunaan aktif satu jam lebih sedikit, sementara Redmi Note 13 Pro berkinerja jauh lebih buruk secara keseluruhan meskipun memiliki baterai 100mAh lebih besar. Vivo V30 Pro, yang menggunakan chipset Dimensity 8200 yang sama dan kapasitas baterai 5.000mAh, menunjukkan kinerja yang setara dengan Premier (13:25), tetapi masih tertinggal dari Camon 30 Pro.

Tecno Camon 30 Pro menunjukkan potensi sebagai perangkat yang luar biasa, dan tinjauan lengkapnya akan segera hadir, mengungkap lebih banyak hasil pengujian.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Vivo Hadirkan Varian Baru untuk Seri X100

Nothing OS 2.5.5 Kini Tersedia untuk Seri Ponsel Phone (1)