in

Apple Akan Mempermudah Pengguna iPhone untuk Beralih ke Android pada Musim Gugur 2025

Apple mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mempermudah pelanggan mereka untuk beralih dari iPhone ke Android sebagai hasil dari Undang-Undang Pasar Digital (DMA) yang mulai berlaku hari ini. Selain mendukung toko aplikasi alternatif, untuk pengembang aplikasi UE, dan layar pilihan, di antara hal-hal lain, pembuat iPhone tersebut mengatakan bahwa mereka juga akan menambahkan penawaran portabilitas data mereka, termasuk solusi yang lebih "ramah pengguna" untuk memindahkan data dari iPhone ke perangkat non-Apple lainnya. Solusi ini belum tersedia, tetapi Apple berkomitmen untuk menyiapkannya pada musim gugur 2025, kata perusahaan itu.

Pengumuman ini dibuat dalam sebuah dokumen yang menjelaskan rencana kepatuhan Apple dengan hukum UE baru yang bertujuan untuk meningkatkan persaingan di ekosistem aplikasi dengan mengharuskan Apple untuk melepaskan cengkeramannya pada App Store dan iOS. Apple telah mengkritik dampak DMA pada bisnisnya dengan menambahkan biaya baru untuk pengembang yang ingin beralih ke aturan DMA, meskipun mengklaim bahwa mereka sudah mematuhi prinsip-prinsip DMA sebelumnya.

Di luar App Store, DMA juga menangani portabilitas data. Di depan ini, situs web Data & Privasi Apple sedang diperbarui untuk memungkinkan pengguna mengekspor data App Store mereka ke pihak ketiga yang berwenang, kata dokumen itu. Pengguna saat ini dapat meminta untuk mentransfer Foto iCloud mereka ke Google Foto atau mengunduh berbagai data yang dikumpulkan oleh aplikasi Apple, seperti Catatan, Kalender, Kontak, Peta, Aktivitas Dompet, Mail, Bookmark Safari dan daftar bacaan, dan lainnya. Apple mengatakan bahwa pengguna juga akan dapat menjadwalkan unduhan harian data App Store mereka selama tiga puluh hari, atau unduhan mingguan selama 180 hari dan data yang disediakan telah diperbarui secara terus-menerus untuk menjadi yang paling terkini.

Mengenai topik beralih ke Android, Apple tidak banyak berbagi tentang proyek baru itu selain mengatakan bahwa solusinya akan membantu penyedia sistem operasi seluler lainnya membangun solusi yang lebih ramah pengguna untuk mentransfer data dari iPhone ke ponsel non-Apple. Apple tidak benar-benar menggunakan istilah "Android" dalam dokumen itu, tetapi jelas, OS seluler Google akan menjadi penerima manfaat terbesar dari sistem seperti itu.

Selain itu, solusi lain untuk mengekspor data browser ke browser baru di perangkat yang sama akan siap baik akhir tahun ini atau awal 2025, kata Apple. Saat ini, pengguna Android yang ingin beralih dapat menggunakan "Pindah ke iOS" untuk memindahkan konten penting, seperti kontak, kalender, foto, video, pesan, dan lainnya ke perangkat iOS baru. Tetapi beberapa data yang kurang penting masih hilang dan pengguna juga harus menonaktifkan iMessage untuk memastikan pesan baru mereka datang ke Android mereka. Belum jelas apakah solusi baru Apple akan menangani area-area ini juga karena Apple belum mengatakan apa yang secara spesifik ingin mereka perbaiki.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Sony A6700: Kamera APS-C Terbaik dari Sony dengan Fitur Unggulan

Apple Putuskan Hubungan dengan Epic Games dan Sebut Perusahaan Itu ‘Tidak Dapat Dipercaya’