in

Oppo Find X7, Smartphone dengan Performa Terbaik Berkat Chipset MediaTek

Smartphone flagship terbaru dari Oppo, yaitu Oppo Find X7, berhasil mendominasi peringkat performa AnTuTu untuk bulan Februari 2024. Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9300 yang memiliki performa yang sangat tinggi dan sebanding dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Dengan skor 2.195.036, Oppo Find X7 mengalahkan smartphone flagship lainnya dari merek-merek ternama, seperti Asus ROG 8 Pro, iQOO 12, RedMagic 9 Pro+, vivo X100 Pro, dan lain-lain .

Chipset MediaTek Dimensity 9300 merupakan chipset terkini dari MediaTek yang menggunakan arsitektur ARM yang sangat kuat, yaitu 4 x Cortex-X4 dan 4 x Cortex-A720. Chipset ini juga mendukung jaringan 5G, layar 120Hz, kamera 200MP, dan fitur-fitur canggih lainnya. Chipset ini telah menunjukkan kemajuan yang pesat dari MediaTek dalam mengejar ketertinggalan dengan Qualcomm, yang selama ini mendominasi pasar smartphone Android dengan performa yang luar biasa.

Oppo Find X7 merupakan smartphone flagship yang diluncurkan pada Januari 2024 dengan harga sekitar Rp 15 juta. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni, seperti layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz, RAM 16GB, penyimpanan 1TB, baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 125W, kamera belakang 108MP + 13MP + 8MP + 2MP, kamera depan 32MP, dan sistem operasi ColorOS 13 berbasis Android 12.

Oppo Find X7 berhasil mempertahankan posisi pertama di peringkat AnTuTu untuk bulan kedua berturut-turut, meskipun skornya sedikit menurun dari bulan sebelumnya. Namun, perbedaan skor antara Oppo Find X7 dan Asus ROG 8 Pro yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 sangat tipis, yaitu hanya sekitar 37.000 poin. Hal ini menunjukkan bahwa kedua chipset tersebut memiliki performa yang hampir setara.

Peringkat AnTuTu untuk bulan Februari 2024 ini mungkin akan berubah di bulan-bulan berikutnya, karena Asus diperkirakan akan meluncurkan versi D dari ROG 8 Pro yang menggunakan chipset MediaTek. Jika hal ini terjadi, kemungkinan besar smartphone tersebut akan mengambil alih posisi pertama dari Oppo Find X7, mengingat Asus ROG 8 Pro memiliki perangkat keras yang difokuskan untuk gaming.

Oppo Find X7 merupakan smartphone yang sangat menarik bagi para penggemar performa tinggi dan fitur canggih. Smartphone ini menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan chipset MediaTek Dimensity 9300 yang sangat kuat dan seimbang. Oppo Find X7 juga memiliki desain yang elegan dan premium, serta kamera yang berkualitas. Smartphone ini layak menjadi pilihan bagi Anda yang mencari smartphone flagship terbaik di tahun 2024. 📱

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy A35 5G Siap Meluncur dengan Warna-Warna Menarik dan Spesifikasi Lengkap

Infinix Siapkan Peluncuran Global Seri Note 40, Termasuk Model Tertinggi Note 40 Pro Plus