in

Program Perbaikan Sendiri Apple Kini Meliputi Mac dengan Chip M3

Apple telah mengembangkan program Perbaikan Sendiri untuk model MacBook Pro dan iMac yang ditenagai oleh chip M3, yang merupakan prosesor terbaru dari perusahaan tersebut. Program ini memungkinkan konsumen untuk memperbaiki perangkat mereka sendiri dengan memberikan akses ke manual, suku cadang, dan alat resmi Apple. Program ini merupakan kemenangan besar bagi para pendukung "hak untuk memperbaiki" yang menginginkan akses yang lebih mudah ke suku cadang dan instruksi asli Apple.

Program Perbaikan Sendiri diluncurkan pada tahun 2021 dan telah mencakup model-model iPhone dan Mac sebelumnya, tetapi perluasan ini akan mencakup model iMac dan MacBook Pro yang menggunakan chip M3, yang diumumkan pada Oktober lalu. Dalam rilis pada Kamis, Apple mengatakan bahwa program perbaikan ini membantu memperpanjang masa pakai perangkatnya, yang "baik untuk pengguna dan baik untuk planet ini."

Namun, konsumen tidak perlu khawatir jika mereka tidak ingin atau tidak tahu cara memperbaiki iPhone dan Mac mereka. "Untuk mayoritas pengguna yang tidak memiliki pengalaman memperbaiki perangkat elektronik, mengunjungi penyedia perbaikan resmi profesional dengan teknisi bersertifikat yang menggunakan suku cadang asli Apple adalah cara yang paling aman dan paling andal untuk mendapatkan perbaikan," kata Apple.

Apple juga membuat Diagnostik Apple untuk Perbaikan Sendiri tersedia untuk model MacBook Pro dan iMac yang ditenagai oleh M3 di AS pada awal bulan depan. Diagnostik Apple adalah sesi pemecahan masalah yang memberikan kemampuan yang sama dengan Penyedia Layanan Resmi Apple dan Penyedia Perbaikan Mandiri untuk menguji perangkat untuk fungsi dan kinerja suku cadang yang optimal, serta mengidentifikasi suku cadang mana yang mungkin perlu diperbaiki.

Selain itu, Apple memperbarui proses Konfigurasi Sistem untuk semua model Mac untuk menyederhanakan proses perbaikan dan membuatnya lebih efisien. Pengguna Mac tidak perlu lagi menghubungi tim dukungan Perbaikan Sendiri untuk menjalankan langkah terakhir dari perbaikan, tetapi tim tersebut masih tersedia untuk membantu jika diperlukan. Proses yang diperbarui ini akan tersedia pada awal bulan depan di semua negara di mana Perbaikan Sendiri didukung.

Perbaikan Sendiri adalah bagian dari upaya Apple untuk memperluas akses ke perbaikan. Akses perbaikan yang luas memainkan peran penting dalam memperpanjang umur produk, yang baik untuk pengguna dan baik untuk planet ini. Dalam lima tahun terakhir, Apple hampir menggandakan jumlah lokasi layanan dengan akses ke suku cadang, alat, dan pelatihan asli Apple, termasuk lebih dari 5.000 Penyedia Perbaikan Mandiri dan jaringan global sekitar 5.000 Penyedia Layanan Resmi Apple.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Inilah 5 Laptop Terbaik untuk Konten Kreator di 2024

Lenovo Luncurkan Laptop dengan Prosesor Snapdragon X Elite