in

Oppo Watch X: Jam Tangan Pintar Baru dengan Layar AMOLED dan Fitur Kesehatan Canggih

Oppo, salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia, baru saja meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, Oppo Watch X, di Malaysia. Jam tangan ini menawarkan desain yang elegan, layar AMOLED yang tajam, sistem operasi WearOS 4 yang dioptimalkan, dan fitur kesehatan yang inovatif. Oppo Watch X merupakan jam tangan pintar pertama Oppo yang menggunakan layar AMOLED berbentuk lingkaran dengan diameter 1.43 inci. Layar ini dapat menampilkan warna-warna yang cerah dan kontras yang tinggi, serta mendukung gestur seperti menggeser, mengetuk, dan memutar. Jam tangan ini juga memiliki bingkai logam yang halus dan dua tombol di sisi kanan. Oppo Watch X tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Platinum Black dan Mars Brown, dengan tali jam yang terbuat dari silikon.

Salah satu keunggulan Oppo Watch X adalah sistem operasi WearOS 4 yang dikembangkan oleh Google. Sistem operasi ini menawarkan berbagai fitur dan aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna. Misalnya, pengguna dapat mengakses Google Assistant, Google Pay, Google Fit, Google Maps, dan banyak lagi. Selain itu, sistem operasi ini juga mendukung konektivitas LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS, sehingga pengguna dapat tetap terhubung dengan smartphone, internet, dan lokasi mereka. Oppo Watch X juga memiliki sistem chip ganda, yang terdiri dari Snapdragon W5 Gen 1 dan BES 2700, yang dapat mengatur kinerja dan daya tahan baterai secara optimal. Jam tangan ini diklaim dapat bertahan hingga 36 jam dalam mode pintar, dan hingga 21 hari dalam mode hemat daya. Jam tangan ini juga mendukung pengisian daya cepat Watch VOOC Flash Charging, yang dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu 15 menit.

Fitur lain yang menarik dari Oppo Watch X adalah kemampuannya dalam memantau kesehatan pengguna. Jam tangan ini dilengkapi dengan sensor detak jantung, sensor oksigen darah, dan sensor ECG (elektrokardiogram). Sensor-sensor ini dapat mengukur denyut jantung, kadar oksigen darah, dan aktivitas listrik jantung pengguna secara akurat dan real-time. Jam tangan ini juga dapat mendeteksi aritmia jantung, seperti fibrilasi atrium, yang merupakan salah satu penyebab stroke. Selain itu, jam tangan ini juga dapat melacak langkah, kalori, jarak, dan aktivitas fisik lainnya, seperti berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang. Jam tangan ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter. Semua data kesehatan yang dikumpulkan oleh jam tangan ini dapat disinkronkan dengan aplikasi OPPO Health di smartphone, yang dapat memberikan saran dan wawasan untuk meningkatkan kesehatan pengguna.

Oppo Watch X merupakan jam tangan pintar yang menawarkan desain yang elegan, layar AMOLED yang tajam, sistem operasi WearOS 4 yang dioptimalkan, dan fitur kesehatan yang inovatif. Jam tangan ini dijual dengan harga RM 1.299 di Malaysia, dan dapat dipesan mulai tanggal 29 Februari 2024. Jam tangan ini diharapkan dapat menjadi pesaing kuat bagi jam tangan pintar lainnya di pasar, seperti Apple Watch, Samsung Galaxy Watch, dan Huawei Watch.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Qualcomm Siapkan Chipset Mixed-Reality Berbasis 3nm dan 4nm untuk Saingi Apple Vision Pro

iQOO Z9 5G: Smartphone Tercepat di Kelasnya dengan Chipset MediaTek Dimensity 7200