in

Copilot dari Microsoft, Asisten Digital Baru yang Bisa Menggantikan Google Assistant atau Bixby di Ponsel Android Anda

Anda mungkin sudah familiar dengan Google Assistant, asisten digital yang ada di hampir semua ponsel Android. Google Assistant bisa membantu Anda melakukan berbagai hal, seperti mencari informasi, mengatur jadwal, memutar musik, dan lain-lain. Namun, apakah Anda tahu bahwa ada asisten digital baru yang bisa menggantikan Google Assistant atau Bixby di ponsel Android Anda? Asisten digital baru itu adalah Copilot dari Microsoft.

Copilot adalah aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk berkomunikasi dengan Anda. Copilot bisa memberikan informasi, menjawab pertanyaan, dan berbincang-bincang dengan Anda. Copilot bahkan memiliki alat pembuat gambar yang luar biasa yang didukung oleh karya terbaru DALL-E. Copilot juga bisa berbicara dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Dalam pembaruan terbaru versi beta – 27.9.420225014 – yang pertama kali ditemukan oleh Mishaal Rahman, Copilot memasukkan dirinya ke dalam daftar asisten digital yang tersedia di ponsel Anda. Sekarang, pengguna bisa memilih untuk menggunakan Copilot ketika mereka menekan tombol daya atau, dalam beberapa kasus, menggeser dari sudut bawah ponsel. Di mana Google Assistant atau Bixby akan muncul sebelumnya, aplikasi Copilot akan diluncurkan.

Menjadikan Copilot sebagai asisten digital di ponsel Android Anda menempatkan aplikasi AI ini sebagai pesaing sejati Google Assistant. Dalam pembaruan mendatang, mudah untuk melihat aplikasi Copilot menjadi bantuan yang andal untuk sebagian besar pengguna Android.

Jika Anda tertarik untuk mencoba Copilot, Anda bisa bergabung dengan program beta Copilot di Google Play, mengunduh pembaruan dari Play Store, menavigasi ke Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi Asisten Digital > Copilot, dan memilih Copilot dari daftar. Atau, Anda bisa mengunduh APK beta terbaru dari APKMirror, menginstal aplikasi, dan kemudian mengatur Copilot sebagai asisten digital default di ponsel Anda.

Namun, pelaksanaan Copilot saat ini masih setengah matang. Setelah mengatur Copilot sebagai asisten digital default di ponsel Android Anda, memicu chatbot akan membuka aktivitas aplikasi utama dari mana Anda harus mengetuk tombol mikrofon. Sebagai perbandingan, jika Anda telah mengganti Assistant dengan Gemini, ia akan menampilkan overlay dan secara otomatis mulai mendengarkan suara Anda. Selain itu, Microsoft juga belum menggunakan API yang akan memungkinkan Copilot untuk mengambil tangkapan layar dari konten di layar. Mengingat kemampuan untuk mengatur Copilot sebagai asisten digital hanya tersedia di saluran beta, Microsoft kemungkinan sedang mengerjakan penyempurnaan implementasinya. Jadi, perusahaan bisa mengatasi keterbatasan ini sebelum meluncurkan fitur ke saluran publik Copilot.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Tecno Camon 30 Premier: Smartphone dengan Sistem Kamera PolarAce dan Sony ISP

Game Paranormal Activity Akan Segera Hadir, Ini Dia Kerjasama Antara Paramount dan DreadXP