in

Infinix GT Ultra: Smartphone Gaming Terkencang dengan Skor AnTuTu 2,2 Juta

Infinix, salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, baru saja menggoda smartphone gaming terbarunya di ajang MWC 2024 (Mobile World Congress). Smartphone tersebut bernama Infinix GT Ultra, dan diklaim sebagai smartphone gaming terkencang di dunia dengan skor AnTuTu mencapai 2,2 juta .

Infinix GT Ultra dibekali dengan teknologi gaming terbaru dari Infinix, yang berfokus pada empat aspek utama, yaitu prosesor, grafis, pendinginan, dan optimisasi AI. Untuk prosesor, smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9300, yang merupakan chipset kelas flagship dengan performa tinggi. Untuk grafis, smartphone ini menggunakan prosesor visual Pixelworks, yang mampu menyajikan tingkat refresh rate hingga 180Hz untuk layar FHD+ dan 144Hz untuk layar WQHD+.

Untuk pendinginan, smartphone ini menggunakan teknologi CoolMax, yang mengandalkan pendinginan termoelektrik (TEC) dan efek Peltier untuk mengatur suhu secara efisien. TEC pada dasarnya menggunakan listrik untuk menciptakan perbedaan suhu antara dua permukaan, yang dalam hal ini kemungkinan adalah komponen penghasil panas (chipset) dan pelat pendingin. Teknologi CoolMax diklaim mampu menurunkan suhu perangkat hingga 10 derajat Celsius.

Untuk optimisasi AI, smartphone ini menggunakan algoritma AI yang menyesuaikan penggunaan inti prosesor berdasarkan skenario berbeda, misalnya menggunakan inti besar saat bermain game dan inti kecil saat berfungsi normal. Berkat teknologi-teknologi ini, smartphone ini mampu mencetak skor tertinggi di AnTuTu dengan 2.215.639 poin .

Selain teknologi gaming, Infinix juga memperkenalkan dua teknologi pengisian daya baru, yaitu Infinix AirCharge dan Infinix Extreme-Temp Battery. AirCharge adalah teknologi pengisian daya nirkabel berbasis resonansi magnetik. Extreme-Temp Battery adalah teknologi baterai yang didesain untuk mendukung pengisian daya di suhu ekstrem yang rendah hingga -40 derajat Celsius.

Sayangnya, detail lebih lanjut tentang smartphone ini masih belum diketahui, seperti spesifikasi kamera, kapasitas baterai, ukuran layar, dan harga. Namun, Infinix berencana untuk meluncurkan smartphone ini dalam waktu dekat, dan akan bersaing dengan smartphone gaming lain di pasar, seperti RedMagic dan ASUS ROG Phone.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Redmi Note 13 4G: Smartphone Murah dengan Layar AMOLED 120Hz dan Kamera 108MP

Galaxy Ring: Cincin Pintar Samsung yang Menantang Oura Ring