in

Fitur AI Samsung untuk Galaxy Watch Akan Segera Hadir

Samsung, salah satu produsen smartphone dan wearable terkemuka di dunia, baru-baru ini memberikan bocoran tentang rencana mereka untuk membawa fitur AI ke perangkat wearable mereka, seperti Galaxy Watch. Hal ini menunjukkan bahwa Samsung tidak hanya fokus pada pengembangan AI untuk smartphone, tetapi juga untuk meningkatkan pengalaman kesehatan digital dan kesehatan cerdas melalui teknologi AI.

Dalam sebuah postingan dari TM Roh, presiden mobile Samsung, ia menjelaskan bagaimana Galaxy AI dibangun, dan memberikan teaser tentang fitur-fitur baru yang akan datang seiring dengan Samsung terus "[mengembangkan] dan [meningkatkan] pengalaman AI mobile." Namun, yang lebih menarik, adalah rencana Samsung untuk membawa fitur AI ke perangkat wearable seperti Galaxy Watch. Roh memberikan petunjuk bahwa "beberapa wearable Galaxy" akan menggunakan AI untuk meningkatkan kesehatan digital dan "membuka era baru pengalaman kesehatan cerdas yang lebih luas."

Samsung tidak memberikan detail spesifik tentang fitur AI apa saja yang akan hadir di wearable mereka, atau kapan tepatnya fitur tersebut akan diluncurkan. Namun, Roh mengatakan bahwa hal itu akan terjadi dalam "waktu dekat," yang mengimplikasikan bahwa fitur AI tersebut mungkin akan datang melalui pembaruan perangkat lunak, bukan hanya perilisan perangkat keras baru. Untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu dan melihat.

Samsung juga memiliki rencana lebih besar untuk Galaxy AI, di luar smartphone dan wearable. Roh menyatakan bahwa perusahaan tersebut perlu mengatasi tantangan-tantangan tertentu dengan AI, seperti halusinasi. Selain itu, bertanggung jawab dengan AI juga menjadi perhatian, dengan Roh menekankan pentingnya memperkuat keamanan dan privasi pengguna. Postingan tersebut menyatakan bahwa Samsung akan tetap "berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan privasi perangkat Galaxy" melalui "transparansi dan pilihan."

Galaxy AI adalah salah satu fitur unggulan dari seri Galaxy S24 yang diluncurkan tahun ini oleh Samsung. Beberapa fitur Galaxy AI yang tersedia di smartphone tersebut antara lain Live Translate, Chat Assist, dan Interpreter. Fitur-fitur ini memanfaatkan AI untuk membantu pengguna berkomunikasi, belajar, dan menemukan informasi dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu, Samsung juga mengintegrasikan Galaxy AI dengan Bixby, asisten virtualnya, sehingga pengguna bisa menggunakan suara mereka untuk mengakses fitur-fitur Galaxy AI tanpa menyentuh layar. Samsung juga telah mengonfirmasi bahwa beberapa fitur Galaxy AI akan segera hadir di perangkat Galaxy generasi sebelumnya, seperti Galaxy S23, FE, Fold, Flip, dan Tab S.

Samsung tampaknya sangat serius dalam mengembangkan AI sebagai salah satu keunggulan kompetitifnya di pasar smartphone dan wearable. Dengan membawa fitur AI ke Galaxy Watch dan perangkat wearable lainnya, Samsung berharap bisa memberikan pengalaman yang lebih cerdas, personal, dan bermanfaat bagi penggunanya. Apakah Samsung akan berhasil mewujudkan visinya? Kita tunggu saja.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Kerjasama HUAWEI dan Porsche Design Berakhir, Honor Jadi Mitra Baru

Asus ROG Strix Scar 18 (2024): Laptop Gaming dengan Layar Mini-LED yang Memukau