in

"Honor of Kings" Incar Pasar MENA: Ekspansi Global Game Mobile dari Tencent

Honor of Kings, game mobile yang sangat populer dari Tencent, kini membidik pasar internasional pada tahun 2024. Mulai tanggal 21 Februari, game multiplayer online battle arena (MOBA) ini akan tersedia di wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) serta Eropa Timur dan Asia Selatan. Informasi ini berasal dari TiMi Studios, studio game internal Tencent yang menciptakan Honor of Kings. Sebelumnya, game ini telah melangkah keluar dari China pada tahun 2023 dengan memulai debutnya di Brasil. Saat ini, sekitar 100 juta pengguna di seluruh dunia — sebagian besar berada di China — memainkan game ini setiap hari. Honor of Kings telah menjadi nama yang dikenal luas di pasar domestiknya, bahkan memimpin dalam mobile esports. Kesuksesannya dalam hal loot boxes juga membuatnya menjadi salah satu game mobile dengan pendapatan tertinggi di dunia pada bulan Desember, hanya kalah dari Monopoly Go! .

Namun, perjalanan game ini di luar China tidak selalu mulus. Pada tahun 2017, TiMi mencoba memperkenalkan game ini ke pengguna luar negeri dengan meluncurkan Arena of Valor sebagai versi barat dari Honor of Kings. Namun, performa game ini kurang memuaskan dan dianggap gagal karena kesalahan manajemen dan ketidakpahaman terhadap budaya Barat. Kini, dengan pendirian Level Infinite oleh Tencent pada tahun 2021, perusahaan berusaha memperbaiki ekspansi globalnya. Level Infinite berbasis di Singapura dan Amsterdam sebagai bagian dari upaya Tencent untuk mengamplifikasi kehadirannya di pasar global. Hingga tanggal 6 Februari, Honor of Kings telah mengumpulkan lebih dari 2 juta pra-registrasi di wilayah MENA, Eropa Timur, dan Asia Selatan. Tencent berharap dapat mengulangi kesuksesan game ini di pasar global melalui esports. Pada musim panas mendatang, Honor of Kings akan berpartisipasi dalam Esports World Cup di Riyadh, Arab Saudi, dengan total hadiah sebesar 3 juta dolar untuk 12 tim peserta. Dengan populasi pemain game yang berkembang pesat, wilayah MENA akan menjadi ujian penting bagi Honor of Kings dalam upaya ekspansi globalnya. Selanjutnya, game ini dijadwalkan akan memasuki pasar Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa Barat pada tahun ini .

Jadi, mari kita sambut ekspansi global Honor of Kings dan lihat bagaimana game ini akan merajai pasar MENA dan sekitarnya! 🎮🌍

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy S23 Akan Dapatkan Fitur Kecerdasan Buatan (AI) pada Akhir Maret

Ratusan Tokoh Terkemuka di Bidang Kecerdasan Buatan Menandatangani Surat yang Mendesak Regulasi Anti-Deepfake