in

Kustomisasi iOS 18: Apple Membawa Pilihan ala Android

Dalam pembaruan iOS 18 yang akan datang, Apple telah memperkenalkan banyak fitur kustomisasi baru yang terinspirasi oleh Android. Setelah bertahun-tahun mempertahankan pendekatan "satu ukuran untuk semua", Apple akhirnya memberikan pengguna lebih banyak kebebasan untuk mempersonalisasi perangkat mereka.

Salah satu perubahan yang paling signifikan adalah kemampuan untuk memindahkan ikon layar beranda ke mana saja. Pengguna sekarang dapat mengatur tata letak yang mereka inginkan, termasuk membuat ruang kosong. Ini adalah fitur yang telah lama diminta oleh pengguna Android dan merupakan tanda bahwa Apple bersedia mendengarkan umpan balik pelanggan.

Selain itu, iOS 18 juga memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan label aplikasi dari layar beranda. Ini memberikan tampilan yang lebih minimalis dan memungkinkan pengguna untuk fokus pada ikon aplikasi saja. Ketika label disembunyikan, ikon akan meluas untuk mengisi ruang tempat label berada sebelumnya.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini sederhana:

  1. Buka layar beranda.
  2. Tekan dan tahan pada area kosong.
  3. Ketuk "Edit" di sudut kiri atas.
  4. Ketuk "Kustomisasi".
  5. Ketuk tombol "Besar".
  6. Ketuk di mana saja pada layar beranda untuk menyimpan perubahan.

Dengan fitur kustomisasi baru ini, pengguna iOS 18 akan memiliki lebih banyak kontrol atas tampilan dan nuansa perangkat mereka. Apple tampaknya telah menyadari bahwa pengguna menginginkan lebih banyak pilihan untuk mempersonalisasi perangkat mereka, dan perubahan ini menunjukkan bahwa perusahaan bersedia beradaptasi dengan kebutuhan yang berubah.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

CMF Phone 1: Ponsel Unik dengan Dial Putar dan Mekanisme Pengunci

Apple Vision Pro: Tanggal Rilis, Harga, dan Aksesori