in

Apple Kembangkan Dua Perangkat Lipat: MacBook 20.3" dan iPhone 7.9"

Apple sedang mengerjakan setidaknya dua perangkat lipat di belakang layar, yakni MacBook 20,3" dan iPhone 7,9". Perangkat MacBook dikabarkan akan hadir lebih cepat, sementara iPhone diperkirakan tiba pada akhir 2026.

iPhone lipat akan mengadopsi desain lipat ke luar seperti Huawei Mate Xs 2. Ini berarti perangkat akan memiliki satu layar yang menutupi bagian depan dan belakang saat dilipat, dan menjadi datar saat dibuka. Analis Jeff Pu memprediksi perangkat ini akan siap diluncurkan pada akhir 2026.

Di sisi lain, MacBook lipat 20,3" dikabarkan akan mengikuti jejak ThinkPad X1 yang memiliki layar lipat ke dalam dan keyboard nirkabel yang disimpan di antara kedua bagian saat perangkat dilipat. MacBook ini diharapkan hadir pada tahun 2025.

Kelebihan layar lipat ke luar adalah tidak diperlukan layar penutup, sehingga menghemat bobot, ketebalan, dan biaya. Selain itu, sebagian besar bagian belakang yang tertutup layar dapat disesuaikan atau digunakan untuk swafoto dengan kamera utama. Namun, kelemahan desain ini adalah layar lipat menjadi elemen paling rentan yang selalu terekspos.

Sebaliknya, desain lipat ke dalam menawarkan perlindungan untuk layar fleksibel dan dapat digunakan dilipat sekitar 90 derajat untuk pengalaman seperti laptop. Apple belum mengungkapkan alasan di balik kemajuan pengerjaan MacBook lipat yang lebih cepat dari iPhone lipat, tetapi kemungkinan desain lipat ke luar yang rumit menjadi faktornya.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Bocoran Terbaru Ungkap Galaxy Watch7 dan Galaxy Z Fold6

iOS 18: Semua iPhone yang Didukung Mendapat Pembaruan, Tapi Fitur AI Hanya untuk Model Tertentu