in

Apple Siapkan Pengumuman AI di Konferensi Pengembang Dunia WWDC 24

Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) akan diselenggarakan pada 10 Juni mendatang. Salah satu tema utama yang akan dibahas dalam konferensi ini adalah kecerdasan buatan (AI). Apple dikabarkan akan mengumumkan serangkaian pembaruan perangkat lunak yang berfokus pada AI, termasuk iOS 18, iPadOS 18, macOS 15, watchOS 11, tvOS 18, dan visionOS 2.

Menurut rumor, Apple akan mengubah akronim AI menjadi "Apple Intelligence" alih-alih "Artificial Intelligence". Alat AI akan hadir di iPhone, iPad, dan Mac. Dikabarkan bahwa alat tersebut akan didukung oleh OpenAI dan model ChatGPT-nya.

Apple akan memprioritaskan pemrosesan di perangkat untuk mencegah risiko privasi. Fitur AI akan dirilis sebagai program beta opt-in dan membutuhkan perangkat dengan chip M1 atau yang lebih baru.

AI akan difokuskan pada fitur kenyamanan, seperti meringkas halaman web, pesan, dan pemberitahuan, menyarankan balasan email dan teks, serta membuat transkrip otomatis.

Siri akan ditingkatkan dengan kontrol yang lebih akurat atas fitur dan tindakan aplikasi. Aplikasi pihak ketiga diharapkan terintegrasi tahun depan. Aplikasi Foto akan mendapatkan fitur pengeditan yang disempurnakan, termasuk penghapusan objek dan orang. Emoji berbasis teks yang dibuat AI juga akan diperkenalkan.

Selain AI, WWDC 24 juga akan menampilkan peningkatan perangkat lunak lainnya, seperti:

  • Pusat Kontrol: Antarmuka baru untuk mengatur tombol pintasan, widget musik yang ditingkatkan, dan kontrol rumah pintar.
  • Aplikasi Pengaturan: Navigasi dan pencarian yang lebih baik di iOS, iPadOS, dan macOS.
  • Aplikasi Pesan: Dukungan RCS, pesan terjadwal, efek yang dipicu oleh kata-kata tertentu, dan ikon Tapback berwarna.
  • Aplikasi Kata Sandi: Pengelola kata sandi baru dan aplikasi pengisian otomatis untuk menggantikan fitur Rantai Kunci iCloud.
  • Aplikasi Kalkulator: Hadir di iPad dengan tampilan terpadu di semua perangkat.
  • Aplikasi Kalender: Integrasi data baru dari aplikasi Pengingat.
  • Aplikasi Kesehatan: Pemantauan tekanan darah yang lebih baik, deteksi hipertensi, dukungan tes pendengaran dengan AirPods, dan fitur khusus untuk pengguna hamil.
  • watchOS 11: Antarmuka Siri baru dengan format respons berdasarkan kueri, perubahan besar pada aplikasi penting seperti Kebugaran.
  • Paket Wallpaper Baru: Dengan referensi ke versi dan desain ikon lama di iOS dan macOS.
  • visionOS 2: Pembaruan untuk Vision Pro, termasuk lingkungan baru, aplikasi Kata Sandi, dan beberapa aplikasi versi iPad.

Meskipun tidak ada pengumuman perangkat keras yang diharapkan di WWDC 24, mungkin ada beberapa cuplikan yang diberikan. Konferensi ini akan berlangsung dari 10 hingga 14 Juni, dengan pidato utama pada 10 Juni pukul 10 pagi PDT.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Diskon Besar-besaran untuk Perangkat Samsung, Apple, dan Sony

Samsung Galaxy A55 Tetap Kuasai Puncak, Redmi Note 13 Pro Berjaya