in

Facebook Messenger Hadirkan Komunitas Baru Tanpa Ketergantungan Grup

Jakarta, 10 Maret 2023 – Meta memperkenalkan fitur "Komunitas" terbaru pada aplikasi Facebook Messenger, mengikuti kesuksesan fitur serupa di WhatsApp yang diluncurkan pada tahun 2022.

Tidak seperti fitur "Obrolan Komunitas" yang diluncurkan pada tahun yang sama, Komunitas pada Messenger berdiri secara independen dari Grup Facebook. Pengguna dapat terhubung langsung dengan orang lain melalui platform ini.

Setiap Komunitas memiliki ruang khusus bernama "Beranda" di mana admin dapat membagikan pembaruan dan pengumuman. Hingga 5.000 orang dapat bergabung dengan satu Komunitas melalui undangan yang dapat dibagikan. Komunitas juga dapat memiliki beberapa obrolan grup untuk membahas topik tertentu.

Berbeda dengan Komunitas di WhatsApp yang mengharuskan nomor telepon, fitur Komunitas di Messenger terhubung dengan jejaring sosial Facebook. Pengguna dapat mengundang orang ke Komunitas berdasarkan profil Facebook mereka.

Fitur Komunitas pada Messenger saat ini sedang diluncurkan secara global. Pengguna dapat mengakses fitur ini dengan memperbarui aplikasi Messenger mereka ke versi terbaru.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy Watch FE Akan Meluncur pada 24 Juni, Kata Rumor

Vivo V40 Pro Segera Meluncur di Eropa