in

Samsung Hentikan Dukungan Perangkat Lunak untuk Galaxy A51 5G, Galaxy A41, dan Galaxy M01

Samsung telah mengakhiri dukungan perangkat lunaknya untuk tiga perangkat smartphone, yaitu Galaxy A51 5G, Galaxy A41, dan Galaxy M01. Artinya, perangkat-perangkat ini tidak akan lagi menerima pembaruan apa pun, baik itu pembaruan sistem Android maupun pembaruan keamanan.

Galaxy A51 5G pertama kali diluncurkan pada April 2020 dengan sistem operasi Android 10. Perangkat ini kemudian diperbarui ke Android 13, yang merupakan versi terbaru Android saat ini. Sementara itu, Galaxy A41 dan Galaxy M01 sama-sama diluncurkan dengan Android 10, masing-masing pada Mei 2020 dan Juni 2020. Galaxy A41 diperbarui hingga Android 12, sedangkan Galaxy M01 juga menerima pembaruan hingga Android 12.

Keputusan Samsung untuk menghentikan dukungan perangkat lunak untuk perangkat-perangkat ini didasarkan pada kebijakan dukungan perangkat lunaknya. Menurut kebijakan tersebut, Samsung berkomitmen untuk memberikan dukungan keamanan selama empat tahun sejak tanggal peluncuran perangkat. Empat tahun tersebut telah berakhir untuk ketiga perangkat yang disebutkan di atas, sehingga dukungan perangkat lunaknya pun dihentikan.

Pemberhentian dukungan perangkat lunak ini penting bagi pengguna untuk diketahui. Tanpa pembaruan keamanan, perangkat menjadi lebih rentan terhadap serangan malware dan eksploitasi keamanan. Selain itu, pembaruan sistem Android membawa fitur dan peningkatan baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Oleh karena itu, pengguna yang masih menggunakan ketiga perangkat tersebut disarankan untuk mempertimbangkan untuk mengganti perangkatnya dengan perangkat yang lebih baru yang akan menerima dukungan perangkat lunak yang berkelanjutan.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Kemunculan OnePlus 13 dengan Fitur Kamera dan Spesifikasi Unggulan

Diskon Musim Panas Google: Potongan Harga Besar untuk Seri Pixel dan Lainnya