in

Kemajuan di Bidang Teknologi Perangkat Tablet dan Laptop

Apple baru-baru ini memperbarui jajaran iPad premiumnya dengan chipset terbaru. Seri Pro menawarkan performa pemrosesan yang setara dengan beberapa laptop, namun seri Air lebih sesuai untuk sebagian besar pengguna karena harganya yang lebih terjangkau.

Model lama Apple iPad Air (2022) masih tersedia dengan harga $550 untuk model Wi-Fi 256GB. Seri 2024 yang baru saja dirilis memiliki chipset M2 yang lebih baru, menyamai performa iPad Pro 2022. Namun, model 2024 memiliki penyimpanan dua kali lebih kecil dengan harga yang sedikit lebih mahal.

iPad Air 13 (2024) yang berukuran lebih besar adalah model yang menarik perhatian. Ini adalah model non-Pro pertama dengan ukuran ini, dan meskipun lebih murah daripada iPad Pro 12.9 (2022) yang diperbarui, harga tetap cukup tinggi. Sayangnya, layarnya hanya mendukung refresh rate 60Hz, yang membatasi potensi GPU-nya yang mumpuni.

Dalam hal tablet rekondisi, Best Buy menawarkan iPad 10.2 (2021) atau generasi ke-9, hanya dengan $200. Meskipun layarnya juga memiliki refresh rate 60Hz, harga yang terjangkau membuatnya tetap menjadi pilihan yang menarik.

Di sisi laptop, Microsoft meluncurkan program Copilot+ yang memungkinkan sinkronisasi perangkat berbasis Windows 11 dari berbagai merek. Perangkat-perangkat ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon X dan AI compute power yang mumpuni.

Microsoft Surface Pro adalah tablet 13" dengan Snapdragon X Plus dan layar LCD. Versi yang lebih mahal hadir dengan layar OLED dan Snapdragon X Elite. Perbedaan utamanya adalah jumlah inti CPU, dengan X Elite memiliki 12 dan X Plus hanya 10.

Microsoft Surface Laptop hadir dalam ukuran 13,8" dan 15", keduanya dengan layar 120Hz dan opsi Snapdragon X Plus atau X Elite. Samsung Galaxy Book4 Edge juga hadir dalam ukuran 14" dan 16" dengan layar AMOLED 120Hz.

Dell menawarkan XPS 13 dengan layar OLED 13,4" tetapi hanya mendukung refresh rate 60Hz. Dell juga memiliki Inspiron 14 Plus yang lebih murah dengan layar LCD dan chipset Snapdragon X Plus.

Lenovo Yoga Slim 7x adalah pilihan bernilai tinggi dengan layar sentuh OLED 14,5" 90Hz dan chipset Snapdragon X Elite. HP OmniBook X memiliki layar LCD dengan resolusi lebih rendah, tetapi dilengkapi dengan chipset X Elite yang lebih bertenaga dan penyimpanan 1TB.

Terakhir, Sony mengumumkan adaptor PC untuk headset PlayStation VR2, memungkinkan pengguna PC untuk menikmati pengalaman realitas virtual dengan layar OLED dan pelacakan mata.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Pembaruan OnePlus 12R: Peningkatan Baterai dan Patch Keamanan Mei 2024

Peluncuran Seri Galaxy Watch7 Samsung Segera Hadir