in

TikTok Kembangkan Algoritma Baru yang Terpisah untuk Pengguna AS

TikTok sedang mempersiapkan versi kedua dari algoritma kodenya khusus untuk 170 juta penggunanya di Amerika Serikat.

Menurut beberapa sumber yang berbicara kepada Reuters, pemisahan kode dimulai akhir tahun lalu, sebelum rancangan undang-undang yang disetujui Kongres yang mewajibkan ByteDance menjual bisnisnya di AS atau dilarang dari negara tersebut.

Awalnya, TikTok menolak berkomentar. Namun, kemudian, sebuah pernyataan diposting di X, mengklaim bahwa cerita tersebut "menyesatkan dan tidak akurat secara faktual" tanpa memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang tidak akurat.

Laporan tersebut menyatakan bahwa ratusan insinyur ByteDance dan TikTok di AS dan Tiongkok diperintahkan untuk mulai memisahkan "jutaan baris kode". Tujuannya adalah untuk membuat basis kode terpisah yang tidak bergantung pada sistem yang digunakan oleh Douyin, platform kembaran TikTok di Tiongkok.

Kompleksitas tugas ini digambarkan sebagai "pekerjaan kotor" yang membosankan dan mungkin memakan waktu lebih dari setahun untuk diselesaikan. Setiap baris kode harus ditinjau untuk menentukan apakah dapat masuk ke dalam basis kode AS, sesuai dengan persyaratan hukum.

Setelah proyek ini selesai, TikTok US akan menjalankan dan memelihara algoritma rekomendasinya secara independen dari aplikasi TikTok di wilayah lain. Namun, perusahaan menyadari bahwa platform tersebut mungkin tidak dapat memberikan tingkat kinerja yang sama, karena saat ini bergantung pada insinyur ByteDance di Tiongkok untuk memperbarui dan memelihara basis kode guna memaksimalkan keterlibatan pengguna.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

OnePlus Nord 4: Peluncuran Dikonfirmasi pada Juli

Poco F6: Pesaing Tangguh dan Bernilai Tinggi untuk F6 Pro