in

Tablet Pertama Xiaomi Poco: Spesifikasi dan Fitur Redmi Pad Pro

Xiaomi telah meluncurkan tablet pertama mereka di bawah merek Poco, yakni Poco Pad, yang hadir bersamaan dengan duo Poco F6. Perangkat ini memiliki spesifikasi yang hampir identik dengan Redmi Pad Pro yang dirilis lebih dari sebulan lalu.

Poco Pad mengusung layar IPS LCD berukuran 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz dan kedalaman warna 12-bit. Layar tersebut memiliki resolusi tinggi 1.600 x 2.560px dan rasio aspek 16:10. Meski produsen mengklaim layar ini mampu mendukung Dolby Vision, namun hal tersebut dipertanyakan mengingat keterbatasan teknologi LCD.

Performa Poco Pad ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang masih terbilang langka pada tablet kelas menengah. Berbeda dengan tablet sejenis yang biasanya menggunakan perangkat keras lama, SD7s Gen 2 menjadi keunggulan Poco Pad dalam kisaran harganya.

Meskipun Redmi Pad Pro menawarkan tiga konfigurasi memori, Poco Pad hanya hadir dengan satu pilihan. Namun, pilihan ini terbilang cukup luas, yaitu 8GB RAM dan 256GB penyimpanan yang dapat diperluas.

Sistem kameranya cukup sederhana, dengan kamera utama 8MP di bagian belakang dan kamera depan 8MP. Resolusi ini memadai untuk memindai dokumen dan melakukan panggilan video.

Selain layar yang besar dan jernih, Xiaomi juga menyematkan empat speaker stereo dengan tuning Dolby Atmos pada Poco Pad.

Ketahanan baterainya juga menjadi sorotan, dengan kapasitas besar 10.000 mAh dan dukungan pengisian daya 33W. Tablet ini menjalankan sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS.

Poco Pad juga mendukung Keyboard Poco Pad dan Smart Pen eksternal, yang akan diuji dalam ulasan selanjutnya. Nantikan ulasan lengkap kami mengenai tablet perdana dari Poco ini.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple Siapkan Pembaruan iOS 18 dengan Fitur AI yang Ekstensif

iQOO Meluncurkan Duet Tablet iQOO Pad2 dan Pad2 Pro di China