in

Samsung Kembali Andalkan Strategi Chip Tunggal untuk Foldable Generasi Selanjutnya

Samsung dilaporkan kembali mengandalkan strategi chip tunggal untuk perangkat foldable terbarunya, Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6. Hal ini berlawanan dengan rumor sebelumnya yang menyatakan bahwa Samsung akan mengimplementasikan strategi chip ganda pada handset foldable-nya.

Menurut sumber internal yang diwawancarai oleh TheElec, keputusan ini bukan didasarkan pada kekhawatiran kinerja, melainkan pertimbangan biaya. Mengembangkan perangkat dengan dua platform berbeda membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk pengembangan dan dukungan purna jual. Samsung menyimpulkan bahwa mereka tidak akan menjual cukup unit untuk menutupi biaya tambahan yang dikeluarkan jika menggunakan strategi chip ganda.

Meskipun demikian, Samsung tidak mengantisipasi penjualan yang buruk. Seri Galaxy Z Fold dan Z Flip semakin populer setiap tahunnya, namun popularitasnya masih rendah dibandingkan dengan seri Galaxy S.

Selain itu, Roland Quandt telah membagikan serangkaian render case yang menampilkan desain Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6. Render tersebut tidak memberikan informasi baru selain dari lembar spesifikasi yang sudah ada, tetapi Quandt yakin render tersebut berasal dari perusahaan ternama yang memberikan kredibilitas pada gambar-gambar tersebut.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple Gugat UE atas Denda €1,8 Miliar Terkait Kebijakan App Store

Vivo Akan Luncurkan S19 dan S19 Pro dengan Kamera 50MP Mumpuni