in

Google Pixel 8a Sulit Diperbaiki Sendiri

Google Pixel 8a menawarkan masa pakai yang diperkirakan hingga tujuh tahun dengan dukungan perangkat lunak yang dijanjikan. Namun, jika terjadi kerusakan, perbaikan sendiri mungkin sulit.

Menurut PBKreview, bodi belakang plastik Pixel 8a mudah dilepas. Namun, untuk mengganti baterai, perlu melepas beberapa sekrup Torx. Sayangnya, baterainya terpasang erat pada rangka karena perekat yang kuat. Bahkan dengan alkohol isopropil yang memadai, pembongkaran baterainya masih rumit.

Terlepas dari masa pakai yang dijanjikan, Pixel 8a memiliki solusi pendinginan yang mendasar. Tidak ada ruang uap di dalamnya, hanya film grafit, tembaga, dan bantalan termal. Ini mungkin menjadi perhatian karena Tensor G3 yang digunakan cenderung memanas.

Kelemahan utama dalam hal perbaikan adalah baterai. Penilaian perbaikannya pun tidak terlalu baik. Meskipun layar dapat diganti tanpa harus membuka bodi belakang, proses penggantian baterai sangatlah sulit.

Jadi, meskipun Pixel 8a menawarkan umur panjang, namun perbaikan sendiri bisa menjadi tantangan karena baterai yang sulit dilepas. Jika terjadi kerusakan, pengguna mungkin perlu mempertimbangkan perbaikan profesional.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple iOS 17.5.1 Dirilis, Mengatasi Masalah Foto yang Terhapus Muncul Kembali

Realme GT 6T: Smartphone Serba Guna dengan Kinerja Unggul