in

Samsung Galaxy Book4 Edge: Laptop ARM-Based Windows Pertama dengan Snapdragon X Elite

Samsung telah mengumumkan kehadiran laptop Galaxy Book4 Edge yang menjadi laptop pertama yang ditenagai oleh chip Snapdragon X Elite ARM-based dari Qualcomm untuk sistem operasi Windows on ARM.

Galaxy Book4 Edge akan hadir dalam dua ukuran varian, yaitu 14 inci dan 16 inci. Harga untuk model 14 inci dibanderol sekitar $1.950, sementara model 16 inci dihargai sekitar $2.060. Kedua harga tersebut berlaku untuk model dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB dalam warna Arctic Blue.

Adapun spesifikasi awal yang dibeberkan, laptop ini akan dilengkapi dengan layar AMOLED 3K, dua port USB Type-C, satu port HDMI ukuran penuh, dan jack audio 3,5mm. Model 16 inci diperkirakan juga akan memiliki port USB-A dan pembaca kartu microSD.

Selain itu, Galaxy Book4 Edge dibekali baterai 61,8 Wh yang diklaim mampu bertahan hingga 22 jam. Menariknya, keyboard laptop ini memiliki tombol Copilot yang belum diketahui fungsinya secara pasti.

Pengembangan laptop ini merupakan bagian dari persaingan antar produsen untuk menghadirkan produk pertama dengan chip Snapdragon X Elite. Samsung tampaknya akan menjadi yang pertama yang mencapai garis finis dengan seri Galaxy Book4 Edge ini.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Huawei MateBook X Pro 2024: Laptop Premium Terbaik dari Huawei

Tecno Camon 30 5G dan Camon 30 Premier Diluncurkan di India