in

iPad Pro Terbaru Tahan Banting, Kecuali dalam Mode Potret

iPad Pro terbaru dari Apple menjadi yang tertipis yang pernah dibuat perusahaan, dengan model 11 inci berketebalan 5,3 mm dan 13 inci yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 5,1 mm. Penggemar pun bertanya-tanya, seberapa tahan perangkat ini jika ditekuk.

Kanal YouTube JerryRigEverything telah mengunggah video pengujian ketahanan menekuk pada iPad Pro 13 inci. Ternyata, perangkat ini tidak hanya bertahan, tetapi juga memiliki fitur unik.

Apple telah memasang komponen khusus di dalam iPad Pro untuk meningkatkan kekokohan, dan bekerja sangat baik saat perangkat ditekuk secara horizontal (mode lanskap). Perangkat hanya melentur tanpa ada kerusakan.

Namun, saat ditekuk secara vertikal (mode potret), komponen khusus tersebut tidak dapat berfungsi. Akibatnya, celah pada port USB-C menjadi titik terlemah, dan menyebabkan layar iPad retak di dekatnya.

Meskipun demikian, untuk perangkat dengan ketebalan 5,1 mm, performa ini sangat mengesankan. Tim JerryRigEverything memberikan saran bagi Apple untuk menambahkan komponen lain di dalam perangkat pada generasi selanjutnya, yang sejajar dengan bagian bawah tempat port USB berada. Hal ini diharapkan dapat mengatasi masalah pada model saat ini.

Pengujian menekuk pada tablet besar seperti iPad Pro lebih bersifat hiburan daripada kebutuhan praktis. Jika tertarik, iPad Pro dan iPad Air baru sudah tersedia di pasaran.

Menariknya, teknologi Tandem OLED yang digunakan Apple, di mana dua layar OLED ditumpuk untuk meningkatkan kecerahan, tampaknya juga berdampak pada ketahanan layar terhadap api. Saat dibakar dengan korek api, layar tidak menunjukkan reaksi apa pun. Biasanya, OLED yang terkena api langsung akan berubah menjadi putih atau hitam permanen, tetapi tidak di iPad Pro terbaru ini.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Motorola Meluncurkan Edge 50 Fusion di India

Motorola Luncurkan Moto X50 Ultra di China, Identik dengan Edge 50 Ultra