in

Tinjauan Pertama: Google Pixel 8a Hadir dengan Desain Baru dan Spesifikasi yang Ditingkatkan

Google baru saja meluncurkan Pixel 8a, smartphone terbaru dalam seri Pixel kelas menengah mereka. Perangkat ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya, termasuk desain terbaru, peningkatan chipset, dan tampilan yang lebih mulus.

Desain dan Kemasan

Pixel 8a memiliki kesamaan dengan Pixel 8 dalam hal dimensi, tetapi lebih besar dan lebih berat. Meskipun memiliki layar yang lebih kecil, perangkat ini masih memiliki bingkai aluminium di sekelilingnya. Namun, bagian belakang terbuat dari plastik, berbeda dengan pendahulunya yang berbahan kaca.

Meskipun desainnya modern, Pixel 8a memiliki bezel yang cukup besar menurut standar smartphone saat ini, yang membuat layar terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya.

Layar

Tampilan pada Pixel 8a merupakan peningkatan dari Pixel 7a. Kecerahan puncak yang lebih tinggi dan refresh rate 120Hz menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik, terutama di luar ruangan. Namun, pengaturan defaultnya adalah 60Hz, sehingga pengguna harus mengaktifkan refresh rate yang lebih tinggi secara manual.

Kamera

Tidak ada peningkatan pada kamera Pixel 8a dibandingkan Pixel 7a. Ini berarti pengguna dapat mengharapkan kualitas gambar yang serupa, dengan beberapa fitur tambahan seperti Ultra HDR.

Spesifikasi dan Pengalaman Pengguna

Pixel 8a ditenagai oleh chipset Tensor G3 terbaru dari Google. Ini dipadukan dengan spesifikasi yang mirip dengan Pixel 7a, termasuk RAM 6GB, penyimpanan internal 128GB, dan baterai 4.410 mAh.

Secara keseluruhan, Pixel 8a menawarkan pengalaman pengguna khas Pixel, dengan antarmuka Android murni dan integrasi yang erat dengan layanan Google.

Kesimpulan

Google Pixel 8a adalah peningkatan dari Pixel 7a dalam hal desain, layar, dan kinerja. Meskipun bezelnya besar dan kamera tidak berubah, perangkat ini tetap merupakan pilihan yang solid bagi pengguna yang mencari smartphone kelas menengah dengan pengalaman Android yang lancar.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Xperia 1 VI Terungkap: Flagship Terbaru Sony dengan Pembaruan Kamera dan Layar

Bug Reproduksi Warna Rusak Konten HDR di iPad Pro OLED Baru