in

Nintendo Mengkonfirmasi Pengumuman Konsol Penerus Switch pada Tahun Fiskal Berjalan

Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, baru-baru ini memberikan detail tentang konsol penerus Nintendo Switch dalam laporan keuangan perusahaan. Furukawa mengumumkan bahwa penerus Switch akan diumumkan selama tahun fiskal saat ini, yang berakhir pada 31 Maret 2025.

Nintendo juga telah mengonfirmasi akan mengadakan acara Nintendo Direct pada bulan Juni yang akan menampilkan game mendatang untuk platform Switch. Namun, tidak akan ada pengumuman terkait penerus Switch dalam acara tersebut.

Pengumuman ini memicu spekulasi bahwa konsol baru tersebut akan diumumkan pada kuartal pertama tahun 2025, sejalan dengan rumor yang berkembang. Sejak Februari, Nintendo dilaporkan telah menginformasikan penerbit game bahwa konsol berikutnya akan diluncurkan pada periode ini.

Penting untuk dibedakan antara pengumuman dan peluncuran. Nintendo menggunakan kata "pengumuman" secara hati-hati dalam tweet berbahasa Inggrisnya, yang menunjukkan kemungkinan bahwa konsol tersebut mungkin baru akan tersedia setelah diumumkan sebelum April.

Nintendo Switch asli diluncurkan pada tahun 2017 dengan chip Nvidia Tegra X1, yang awalnya ditemukan pada Nvidia Tablet X1 tahun 2015. Konsol ini menampilkan desain hybrid unik yang memungkinkan penggunaan portabel atau terhubung ke dok untuk bermain sebagai konsol rumahan. Switch menjadi sangat sukses, terjual lebih dari 141 juta unit di seluruh dunia, menjadikannya konsol terlaris ketiga sepanjang masa.

Saat ini, Nintendo Switch tersedia dalam tiga model: standar, Lite, dan OLED. Konsol penerus yang akan datang kemungkinan akan menawarkan peningkatan teknologi dan fitur yang ditingkatkan untuk melanjutkan kesuksesan platform Switch.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple Merilis Strap Apple Watch Edisi Pride Berwarna Neon untuk Bulan Kebanggaan 2024

Realme GT Neo6 akan Diluncurkan di Tiongkok Akhir Pekan Ini