in

Potongan Harga iPhone dan Harga Kompetitif Samsung Galaxy S23 di Inggris

Amazon UK baru-baru ini memberikan potongan harga sebesar £100 untuk seluruh jajaran iPhone, kecuali untuk model SE. Sebelumnya, potongan harga hanya mencakup iPhone 15 dan 15 Plus, tetapi kali ini model Pro juga mendapat diskon.

iPhone 15 Pro Max dengan penyimpanan dasar 256GB dibanderol dengan harga lebih dari seribu poundsterling bahkan dengan diskon. Meskipun iPhone tidak pernah murah, Pro Max tetap menjadi yang termahal. Namun, iPhone ini diakui sebagai ponsel Apple terbaik yang pernah dibuat hingga September mendatang.

iPhone 15 Pro yang lebih kecil termasuk dalam jajaran ponsel andalan yang lebih ringkas dengan kapasitas penyimpanan awal 128GB dan dibanderol dengan harga di bawah seribu poundsterling. Namun, pengguna disarankan untuk meningkatkan ke penyimpanan 256GB untuk kenyamanan.

Bagi yang merindukan ponsel yang lebih besar, iPhone 15 Plus menawarkan opsi dengan harga yang lebih murah. Rumornya, iPhone Plus dengan ukuran layar yang sama dengan Ultra akan segera berakhir. Resolusinya tetap sama, tetapi panelnya hanya berjalan pada 60Hz. Pro Max memiliki kamera tele dan chipset yang lebih cepat, tetapi keduanya menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa.

iPhone 15 memiliki ukuran yang sama dengan iPhone 15 Pro. Mirip dengan iPhone Plus, iPhone 15 tidak memiliki fitur modern terbaru, tetapi harganya lebih murah. Perlu dicatat bahwa model 128GB mendapatkan diskon lebih dari £100, tetapi disarankan untuk membeli model 256GB.

Pengguna juga dapat mempertimbangkan iPhone 14 dan 14 Plus, yang dibanderol £100 lebih murah daripada seri iPhone 15. Harga tersebut juga setara dengan biaya peningkatan penyimpanan. Namun, model lama ini tidak memiliki port USB-C (hanya memiliki Lightning) dan tidak memiliki Dynamic Island (hanya memiliki takik). Selain itu, kamera utamanya hanya memiliki sensor 12MP.

Di luar jajaran Apple, Samsung Galaxy S23 Ultra juga menawarkan penawaran menarik. Model 256GB dalam warna Lavender dibanderol hanya £950. Namun, perlu diingat bahwa unit yang tersedia sangat terbatas. Harga ini bahkan lebih murah dari Galaxy S24+ (12/256GB dibanderol £1.000 di Samsung.com).

Rumor awal mengklaim bahwa Google akan menaikkan harga Pixel a-phone baru. Namun, informasi terbaru menunjukkan bahwa di Amerika Serikat, Pixel 8a akan dibanderol $500, sama dengan harga Pixel 7a saat pertama kali diluncurkan. Masih ada kemungkinan harga di Eropa akan naik, yang akan diketahui pada 14 Mei.

Saat ini, Pixel 7a dibanderol dengan harga £330 dan sudah termasuk pengisi daya 30W. Pixel 8a dijanjikan akan memiliki chipset yang lebih baik (Tensor G3) dan dukungan perangkat lunak selama 7 tahun (Pixel 7a hanya memiliki 2 pembaruan OS tersisa). Namun, perlu waktu sebelum Pixel 8a turun di bawah harga awal £450 jika memang mempertahankan harga peluncuran yang sama dengan Pixel 7a.

Sebagai perbandingan, Pixel 8 dibanderol dengan harga £570 untuk unit dasar 8/128GB. Sebaiknya tunda pembelian Pixel 8 karena Pixel 8a menawarkan spesifikasi yang sangat mirip dengan harga yang lebih rendah.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Spesifikasi dan Alternatif Honor Magic6 RSR: Flagship Edisi Khusus dengan Desain Porsche

Samsung Galaxy A55 Kembali Memimpin Tangga Lagu Ponsel Teratas