in

Sony Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI Diungkap Melalui Render Resmi

Rilis Sony Xperia 1 VI

Baru-baru ini, spesifikasi detail smartphone Sony Xperia 1 VI bocor secara komprehensif. Sekarang, sejumlah render resmi perangkat tersebut telah tersebar luas, menunjukkan desain yang mirip dengan Xperia 1 V tahun lalu. Namun, terdapat perubahan rasio aspek layar yang telah lama dirumorkan (sekarang lebih lebar dan kurang tinggi).

Xperia 1 VI masih memiliki bezel ‘dahi’ dan ‘dagu’ yang lebih lebar, sehingga tidak memerlukan lubang kamera depan di bagian atas. Perangkat ini diperkirakan akan tersedia dalam dua pilihan warna seperti yang terlihat pada gambar, meskipun nama pemasaran resminya belum diketahui.

Layarnya datar dan tidak ada tombol di sisi kiri, tetapi sisi kanan memiliki tombol daya yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari, tombol volume, dan tombol rana kamera. Sony juga akan menawarkan casing kickstand resmi untuk Xperia 1 VI.

Menurut spesifikasi yang bocor sebelumnya, perangkat ini akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM 12/16GB, tiga kamera belakang dengan ultrawide 16mm, kamera utama 24mm, dan kamera zoom periskop telefoto 85-170mm. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh. Rasio aspek layar yang baru adalah 19,5:9, dengan tingkat penyegaran 120 Hz dan tingkat pengambilan sampel sentuh 240 Hz.

Sony Xperia 10 VI: Kelas Menengah Terbaru dari Sony

Xperia 10 VI akan menjadi perangkat kelas menengah Sony untuk tahun 2024. Perangkat ini mungkin akan diluncurkan bersama Xperia 1 VI pada acara peluncuran mendatang pada 17 Mei. Dibandingkan dengan pendahulunya, Xperia 10 VI hanya memiliki dua kamera belakang karena kamera telefoto khusus telah dihapus. Jadi, pengguna hanya akan mendapatkan kamera utama dan ultrawide.

Meskipun desainnya secara keseluruhan mirip dengan Xperia 10 V, ada sedikit penyesuaian yang lebih halus. Xperia 10 VI terlihat lebih modern dan ceria, dengan area kamera yang seolah menonjol dari bagian belakang. Perangkat ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna. Bagian depannya tampak tidak jauh berbeda dari Xperia 10 V, dengan bezel ‘dahi’ dan ‘dagu’ yang masih jauh lebih besar daripada di Xperia 1 V dan 1 VI.

Sony juga akan menawarkan casing kickstand untuk Xperia 10 VI, dan perangkat ini mempertahankan jack headphone 3,5 mm seperti halnya Xperia 1 VI. Xperia 10 VI dikabarkan akan mendapatkan RAM 6/8GB. Sayangnya, belum ada detail lain tentang ponsel ini yang bocor, tetapi jika perangkat ini akan dirilis akhir bulan ini, diharapkan akan ada informasi lebih lanjut segera.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Poco F6 Pro: Smartphone Bertenaga Snapdragon 8 Gen 2 dengan Geekbench yang Mengesankan

Motorola Moto G85: Ponsel Mid-Range dengan RAM dan Penyimpanan Besar