in

Huawei Rilis Model Pro dari Seri Pura 70, Terungkap Detail Interiornya

Huawei telah merilis Huawei Pura 70 Pro di pasar global, menyusul sebelumnya yang hanya tersedia untuk pasar Tiongkok. Model Pro ini kini hadir bersamaan dengan varian Ultra yang telah dirilis sebelumnya.

Sebuah kanal YouTube bernama WekiHome baru-baru ini membongkar kedua model Pura 70 Pro dan Pura 70 Ultra. Dari proses pembongkaran tersebut, terungkap bahwa kedua ponsel memiliki arsitektur internal yang sangat mirip, dengan hanya beberapa perbedaan kecil.

Perubahan signifikan yang dilakukan Huawei pada model Pro adalah dengan menukar posisi kamera utama dan lensa telefoto. Penyesuaian ini dilakukan karena sensor kamera utama tidak lagi membutuhkan banyak ruang.

Komponen penting lainnya seperti NFC, gulungan nirkabel, dan lapisan penghilang panas hampir identik antara kedua model. Meskipun fungsinya tetap sama, kabel lampu kilat telah diposisikan ulang di antara sensor utama dan telefoto.

Untuk sensor kamera, Pura 70 Pro mengusung sensor OmniVision 50H beresolusi 50 MP dengan ukuran 1/1.3 inci. Sensor ini dilengkapi lensa enam panel yang dapat ditarik dengan rentang apertur dari f/1.4 hingga f/4.0. Dalam pengalaman langsung, ditemukan bahwa terdapat sembilan langkah apertur yang berbeda.

Motherboard Pura 70 Pro dirancang dengan papan tumpuk dua lapis dan hampir identik dengan model Ultra. Huawei telah memilih paduan tembaga yang lebih sederhana untuk VC pada ponsel ini, bukan bahan komposit yang digunakan pada model Ultra, sehingga bobot ruang VC dua kali lebih berat.

Namun, Pura 70 Pro memiliki panel kaca di bagian belakang, bukan kulit imitasi, sehingga menghasilkan bobot yang sedikit lebih ringan.

Pura 70 Pro dihargai €1.199 di Eropa untuk varian 12 GB + 512 GB. Pembeli dapat memilih antara warna Putih dan Hitam, karena varian Ungu tidak akan tersedia di Eropa.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Pembaruan Samsung One UI 6.1 Hadir, Menjangkau Jutaan Perangkat

Tecno Camon 30 Premier Hadir dengan Spesifikasi dan Harga Menarik