in

Microsoft Akan Meluncurkan Perangkat AI Generatif Baru pada 21 Maret

Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara Surface dan Windows AI pada 21 Maret yang akan berfokus pada perangkat dan fitur AI generatif yang akan datang. Acara yang berjudul "Majukan era kerja baru dengan Copilot" akan dimulai pada pukul 9 pagi waktu Pasifik/12 siang waktu Timur pada tanggal tersebut.

Microsoft tidak memberikan banyak rincian, tetapi menyebutkan bahwa acara ini akan berfokus pada "terbaru dalam meningkatkan AI di lingkungan Anda dengan Copilot, Windows, dan Surface". Ini berarti bahwa acara ini kemungkinan akan memberikan beberapa berita tentang Surface Pro 10, serta Surface Laptop 6.

Berdasarkan rumor sebelumnya, Surface Pro 10 diharapkan hadir dengan layar OLED, webcam yang ditingkatkan, chip Intel Core Ultra baru, dan chip Snapdragon X Elite. Surface Laptop 6, sementara itu, bisa menampilkan desain baru yang lebih ramping, dengan bezel yang lebih tipis, touchpad haptik dari Surface Laptop Studio, dan konektivitas yang ditingkatkan.

Tanggal rilis bisa berbeda-beda, dengan model Intel datang lebih dulu pada April dan model lainnya sebulan kemudian pada musim panas. Kedua model ini memiliki unit pemrosesan neural (NPU) yang meningkatkan kemampuan AI, yang sebabnya Surface yang akan datang kemungkinan akan menjadi yang pertama mendukung fitur AI baru yang akan datang ke Windows 11.

Fitur AI baru tersebut bisa mencakup caption dan terjemahan langsung secara real-time, upscaling untuk game dan peningkatan frame rate. Microsoft juga dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang disebut AI Explorer yang akan memberi pengguna cara untuk melakukan pencarian di seluruh aplikasi, dokumen, halaman web, gambar, dan chat menggunakan bahasa alami.

AI Explorer mirip dengan fitur Windows Timeline yang sudah tidak ada lagi di Windows 10, yaitu diharapkan dapat membantu Anda melanjutkan pekerjaan Anda dengan momen yang dapat dicari. Fitur ini juga bisa memahami konteks dan menyarankan tindakan berdasarkan apa yang ada di layar. Fitur ini juga bisa membuat riwayat dari tugas yang Anda lakukan di komputer Anda agar dapat dicari nanti.

Selain itu, peningkatan untuk Copilot juga bisa menjadi menu utama, mengingat bahwa Microsoft menawarkan add-on Copilot untuk Microsoft 365. Copilot adalah asisten AI yang dapat membantu pengguna dengan memberikan informasi, menjawab pertanyaan, dan berinteraksi dalam percakapan.

Kita akan tahu pasti apakah Microsoft benar-benar meluncurkan perangkat Surface baru dan fitur AI baru dalam beberapa minggu ke depan – kami tentu saja akan terus memberi Anda informasi tentang apa yang diungkapkan perusahaan. 🌍

Microsoft announces a Surface and Windows AI event for March 21
Microsoft will be holding a Surface event on March 21 | Digital Trends
Microsoft is holding a Surface and Windows AI event on March 21
[Microsoft adds new Copilot features to Windows 11 as AI hype remains high]

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

MacBook Air M3: Laptop AI Terbaik untuk Semua Orang

Final Fantasy 14 Siap Meluncur ke Xbox Series X|S pada Maret 2024