in

Samsung Akan Memberikan Fitur AI Baru untuk Jutaan Ponsel Galaxy

Samsung berencana untuk membawa beberapa fitur AI dari ponsel andalan terbarunya, Galaxy S24, ke ponsel Galaxy lama, termasuk seri Galaxy S23, S23 FE, Fold dan Flip terbaru, dan seri Tab S9. Fitur AI ini, yang meliputi Live Translate, Circle to Search, Note Assist, dan pengeditan gambar generatif, akan tersedia untuk lebih dari 100 juta pengguna Galaxy dalam tahun 2024.

Fitur AI ini merupakan bagian dari Galaxy AI, sebuah rangkaian fitur dan aplikasi yang didukung oleh AI, yang pertama kali diperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 yang diadakan beberapa jam yang lalu. Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra adalah ponsel pertama Samsung dengan Galaxy AI, dan mereka tersedia dengan perangkat lunak One UI 6.1.

Galaxy AI memanfaatkan AI baik yang berbasis perangkat maupun berbasis cloud untuk memberikan pengalaman yang lebih cerdas, kreatif, dan mudah kepada pengguna. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Galaxy AI antara lain:

  • Live Translate: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan bahasa secara real-time saat melakukan panggilan suara, pesan teks, atau catatan. Fitur ini juga mendukung lebih dari 100 bahasa dan dialek.
  • Circle to Search: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari informasi apapun di dalam berbagai aplikasi, hanya dengan menekan lama ikon layar utama (atau area gerakan) atau melingkari bagian layar. Fitur ini bekerja sama dengan Google untuk memberikan hasil pencarian yang relevan dan berguna.
  • Note Assist: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat format, menghasilkan ringkasan, dan menerjemahkan catatan dengan mudah. Fitur ini juga dapat mengenali tulisan tangan dan mengubahnya menjadi teks.
  • Generative Edit: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dan video dengan menggunakan AI, seperti mengubah warna, gaya, atau suasana. Fitur ini juga dapat menghasilkan gambar baru dari gambar yang ada, seperti wajah, bunga, atau hewan.
  • Instant Slow-Mo: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah video normal menjadi video gerak lambat, dengan menghasilkan frame tambahan untuk menangkap momen dalam video. Fitur ini juga dapat menyesuaikan kecepatan dan durasi video.

Selain fitur-fitur di atas, Galaxy AI juga menawarkan fitur-fitur lain seperti Browsing Assist, Transcript Assist, Chat Assist, dan lain-lain. Fitur-fitur ini dirancang untuk membantu pengguna dalam berbagai aktivitas sehari-hari, seperti membaca berita, merekam rapat, mengobrol dengan teman, dan lain-lain.

Samsung mengatakan bahwa tujuannya dengan Galaxy AI adalah tidak hanya untuk memelopori era baru AI mobile, tetapi juga untuk memberdayakan pengguna dengan membuat AI lebih mudah diakses oleh semua orang. Oleh karena itu, Samsung berencana untuk memperluas ketersediaan Galaxy AI ke lebih banyak ponsel Galaxy tahun ini, termasuk:

  • Galaxy S23, S23 Plus, S23 Ultra
  • Galaxy S23 FE
  • Galaxy Z Fold 5
  • Galaxy Z Flip 5
  • Galaxy Tab S9 Ultra, Tab S9 Plus, Tab S9

Pembaruan One UI 6.1 yang membawa fitur-fitur Galaxy AI ini akan tersedia mulai akhir Maret 2024. Samsung juga mengharapkan pertumbuhan penjualan seri Galaxy S24 dua digit dibandingkan dengan Galaxy S23. Samsung berharap dapat merebut kembali mahkota produsen ponsel terbesar di dunia, yang direbut oleh Apple pada tahun 2023.

"Tujuan kami dengan Galaxy AI adalah tidak hanya untuk memelopori era baru AI mobile, tetapi juga untuk memberdayakan pengguna dengan membuat AI lebih mudah diakses oleh semua orang," kata TM Roh, presiden dan kepala bisnis Mobile Experience di Samsung. "Ini baru permulaan dari Galaxy AI, karena kami berencana untuk membawa pengalaman ini ke lebih dari 10 juta pengguna Galaxy dalam tahun 2024 dan terus berinovasi cara untuk memanfaatkan kemungkinan tak terbatas dari AI mobile," tambahnya.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

ASUS ROG Zephyrus G16: Laptop Gaming Bertenaga dengan Layar OLED Menawan

Tablet 5G Terbaik di Tahun 2024