in

Realme 12+ 5G: Smartphone dengan Layar AMOLED 120Hz dan Kamera 50MP

Realme baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di seri Realme 12, yaitu Realme 12+ 5G. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang menarik, seperti layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz, chipset MediaTek Dimensity 7050 5G yang mendukung konektivitas 5G, kamera belakang 50MP dengan sensor Sony LYT-600 dan OIS, serta baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 67W .

Realme 12+ 5G telah resmi diluncurkan di Indonesia dan Malaysia sebelum debutnya di India pada tanggal 6 Maret. Di Indonesia, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4.199.000 untuk varian dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Sedangkan di Malaysia, harganya adalah RM 1.499 untuk varian yang sama . Realme 12+ 5G tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Navigator Beige dan Pioneer Green, yang memiliki desain belakang berbahan vegan leather .

Salah satu fitur unggulan dari Realme 12+ 5G adalah layarnya yang menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak hingga 2.000 nits. Layar ini juga memiliki fitur Rainwater Smart Touch yang dirancang untuk meningkatkan akurasi dan pengalaman pengguna saat menggunakan smartphone di bawah hujan . Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar yang juga bisa digunakan untuk mengukur detak jantung pengguna .

Di sektor kamera, Realme 12+ 5G memiliki kamera depan 16MP yang ditempatkan di lubang punch-hole di pojok kiri atas layar. Kamera ini bisa digunakan untuk selfie, video call, maupun face unlock . Di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang tersusun dalam modul bundar. Kamera utama memiliki resolusi 50MP dengan sensor Sony LYT-600 yang diklaim sebagai sensor terbaru dan terbaik dari Sony. Kamera ini juga memiliki fitur OIS (optical image stabilization) yang bisa membantu menghasilkan foto dan video yang lebih stabil dan tajam. Kamera ini juga bisa melakukan zoom in-sensor 2x dengan mode potret khusus . Kamera lainnya adalah kamera ultra-wide 8MP dengan sudut pandang 16mm dan kamera makro 2MP .

Untuk performa, Realme 12+ 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 7050 5G yang memiliki CPU octa-core dan GPU Mali-G68 MC4. Chipset ini juga mendukung konektivitas 5G dual-mode SA/NSA yang bisa memberikan kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil. Realme 12+ 5G juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD .

Realme 12+ 5G menjalankan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0 yang menawarkan fitur-fitur menarik, seperti Always On Display, Dark Mode, Smart Sidebar, Clone Phone, dan lain-lain . Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 67W. Dengan teknologi ini, Realme 12+ 5G bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit .

Realme 12+ 5G juga memiliki fitur-fitur lain, seperti audio USB Type-C, speaker stereo, NFC, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, GPS, dan lain-lain. Smartphone ini juga tahan debu dan percikan air dengan sertifikat IP54 .

Realme 12+ 5G merupakan smartphone yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang menarik dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini cocok untuk pengguna yang mencari smartphone dengan layar AMOLED 120Hz, kamera 50MP, chipset 5G, dan pengisian cepat 67W. Realme 12+ 5G akan segera tersedia di pasar Indonesia dan Malaysia, serta India pada tanggal 6 Maret mendatang .

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Oppo Watch X: Jam Tangan Pintar dengan Desain dan Spesifikasi yang Mirip OnePlus Watch 2

Realme Luncurkan Smartphone 5G Terbaru di Indonesia: Ini Spesifikasi dan Harganya