in

Vivo V30 Pro: Smartphone 5G dengan Kamera ZEISS dan Baterai Cepat

Vivo telah resmi meluncurkan seri V30 di Indonesia pada Rabu, 28 Februari 2024. Seri ini terdiri dari dua varian, yaitu V30 dan V30 Pro. Kedua ponsel ini menawarkan sejumlah fitur unggulan, seperti layar AMOLED 120Hz, jaringan 5G, baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 80W, dan kamera dengan teknologi ZEISS. Namun, dalam artikel ini, kita akan fokus pada V30 Pro, yang merupakan varian tertinggi dari seri V30.

Desain dan Layar

V30 Pro memiliki desain yang elegan dan premium, dengan bodi belakang yang terbuat dari kaca dan memiliki warna Hijau Khatulistiwa dan Hitam Vulkanik. Ponsel ini juga memiliki sertifikat IP54, yang berarti tahan terhadap air dan debu. V30 Pro memiliki dimensi 164,36 × 75,1 × 7,45 mm dan berat 188 gram, yang menjadikannya smartphone tertipis di kelasnya.

Layar V30 Pro berukuran 6,78 inci, yang menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 2800 x 1260 piksel (1,5K). Layar ini memiliki desain yang melengkung di sudut kanan dan kiri, serta memiliki refresh rate 120Hz dan dukungan HDR10+. Layar ini juga memiliki tingkat kecerahan maksimal yang sangat tinggi, yaitu 2800 nits, dan tingkat gamut warna yang luas, yaitu 100% DCI-P3 dan 105% NTSC. Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar, yang dapat membuka kunci ponsel dengan cepat dan akurat.

Kinerja dan Baterai

V30 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8200, yang merupakan chipset 5G kelas menengah dengan fabrikasi 4 nm. Chipset ini memiliki delapan core CPU, yang terdiri dari satu core A78 dengan kecepatan 3,1 GHz, tiga core A78 dengan kecepatan 3,0 GHz, dan empat core A55 dengan kecepatan 2,0 GHz. Chipset ini juga memiliki GPU Mali-G77 MC9, yang dapat menghandle grafis dengan baik.

V30 Pro memiliki RAM 12GB dan memori internal 512GB, yang merupakan konfigurasi tertinggi di seri V30. Ponsel ini juga memiliki fitur Extended RAM, yang dapat menambah kapasitas RAM hingga 12GB dengan menggunakan memori internal. Dengan begitu, ponsel ini dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa lag.

Baterai V30 Pro berkapasitas 5000 mAh, yang dapat bertahan lama meskipun digunakan untuk aktivitas berat. Ponsel ini juga memiliki teknologi pengisian cepat 80W, yang dapat mengisi baterai hingga 100% dalam waktu 43 menit. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur battery health, yang dapat menjaga kesehatan baterai agar tidak turun di bawah 80% setelah empat tahun penggunaan.

Kamera

Salah satu fitur andalan dari V30 Pro adalah kamera belakangnya, yang dilengkapi dengan teknologi ZEISS. ZEISS adalah perusahaan optik Jerman yang terkenal dengan kualitas lensa dan kamera profesionalnya. Dengan kerjasama ini, V30 Pro dapat menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi, dengan warna yang akurat, detail yang tajam, dan efek bokeh yang indah.

V30 Pro memiliki tiga kamera belakang, yaitu:

  • Kamera utama 50 MP, dengan OIS, aperture f/1.88, dan sudut pandang 84 derajat. Kamera ini menggunakan sensor VCS True Color, yang dapat menghasilkan warna yang natural dan konsisten.
  • Kamera portrait 50 MP, dengan AF, aperture f/1.85, dan sudut pandang 47,6 derajat. Kamera ini menggunakan lensa Biotar, yang merupakan lensa klasik dari ZEISS yang dapat menghasilkan efek bokeh melingkar yang unik.
  • Kamera ultrawide 50 MP, dengan AF, aperture f/2.0, dan sudut pandang 119 derajat. Kamera ini dapat mengambil foto dengan bidang pandang yang luas, serta mendukung fitur macro dan night mode.

Selain itu, V30 Pro juga memiliki kamera depan 50 MP, dengan aperture f/2.0 dan sudut pandang 92 derajat. Kamera ini dapat mengambil selfie grup hingga 30 orang sekaligus, berkat fitur Group Photo. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Aura Light, yang merupakan flash khusus untuk selfie yang dapat menghasilkan cahaya yang halus dan cerah.

V30 Pro juga memiliki fitur-fitur kamera lainnya, seperti:

  • Dual-View Video, yang dapat merekam video dengan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.
  • Super Night Mode, yang dapat meningkatkan kualitas foto dan video di kondisi gelap.
  • Super HDR, yang dapat mengoptimalkan keseimbangan cahaya dan bayangan pada foto dan video.
  • Super Slow Motion, yang dapat merekam video dengan kecepatan 960 fps.
  • Super Stabilization, yang dapat mengurangi getaran pada video.
  • Super Text, yang dapat mengenali dan menyalin teks pada foto.

Harga dan Ketersediaan

V30 Pro dibanderol dengan harga Rp 9.999.000, yang merupakan harga yang cukup kompetitif untuk smartphone 5G dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni. Ponsel ini sudah tersedia di e-store Vivo, peritel resmi Vivo, dan e-commerce partner Vivo, seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Akulaku.

V30 Pro juga memiliki promo menarik, seperti:

  • Cashback Rp 500.000 untuk pembelian di e-store Vivo dan peritel resmi Vivo.
  • Gratis earphone wireless Vivo TWS Neo senilai Rp 1.499.000 untuk pembelian di e-commerce partner Vivo.
  • Gratis voucher belanja senilai Rp 500.000 untuk pembelian dengan kartu kredit BCA, Mandiri, BNI, dan CIMB Niaga.
  • Gratis paket data 5G Telkomsel selama 6 bulan untuk pembelian di e-store Vivo, peritel resmi Vivo, dan e-commerce partner Vivo.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Redmi Note 13 Pro 5G Ungguli Redmi Note 13 Pro 4G di Beberapa Aspek

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 13 4G dan Xiaomi Redmi Note 13 5G: Mana yang Lebih Unggul?