in

Google Pixel 8 Series Raih Penghargaan Smartphone Terbaik di MWC 2024

Google Pixel 8 series berhasil meraih penghargaan smartphone terbaik tahun 2023 di ajang Global Mobile Awards (GLOMO) yang diselenggarakan oleh GSMA setiap tahunnya. Penghargaan ini merupakan kemenangan pertama Google di kategori smartphone terbaik dan menandai kemajuan besar Google di segmen yang sangat kompetitif ini. Google terus menikmati kesuksesan dengan lini Pixel, karena menurut laporan Nikkei Asia, Google berhasil mengirimkan 10 juta perangkat Pixel pada tahun 2023 dan berharap dapat melakukan hal yang sama tahun ini.

Google Pixel 8 series adalah salah satu smartphone terbaik yang dapat anda beli saat ini, dengan Pixel 8 Pro menjadi smartphone terbaik tahun 2023 versi Android Police. Keunggulan Pixel 8 series tidak berhenti di sini, karena flagship Google ini juga dinobatkan sebagai smartphone terbaik (2023) di ajang GLOMO, yang memberikan kita gambaran tentang beberapa teknologi yang sedang berkembang. Seperti yang dikutip oleh 9to5Google, ini adalah kemenangan pertama Google di kategori smartphone terbaik, meskipun perusahaan ini pernah mendapatkan penghargaan inovasi perangkat yang mengganggu pada tahun 2019 untuk fitur Night Sight Pixel 3.

Situs web resmi MWC memiliki bagian khusus dengan semua nominasi, dengan penghargaan smartphone terbaik terdaftar di bawah kategori perangkat. Berikut adalah daftar lengkap nominasi dari penghargaan GLOMO tahun ini:

  • Apple iPhone 15 Pro series
  • Google Pixel 8 series
  • OnePlus Open/OPPO Find N3
  • Samsung Galaxy S23 series
  • Samsung Galaxy Z Flip 5

Itu adalah daftar ponsel yang luar biasa untuk tahun ini, dan menariknya, OnePlus Open menjadi runner-up di penghargaan smartphone kami tahun 2023. GLOMO telah didominasi oleh flagship Apple selama beberapa tahun terakhir, dengan iPhone 14 Pro dan iPhone 13 Pro Max memenangkan kategori ini pada tahun 2023 dan 2022, masing-masing. Galaxy S21 Ultra mengambil tempat teratas di edisi 2021, sementara OnePlus 7T Pro membawa pulang penghargaan pada Februari 2020.

Meskipun mendapat kritik negatif seputar kemampuan generasi gambar Gemini, Google dapat sedikit lega dengan fakta bahwa lini Pixel tampaknya lebih baik dari sebelumnya, dengan laporan Nikkei Asia baru-baru ini mengatakan bahwa Google mengirimkan 10 juta perangkat Pixel pada tahun 2023. Google tampaknya menetapkan tujuan yang identik untuk tahun 2024, dengan seri Pixel 8 diharapkan dapat melakukan sebagian besar pekerjaan berat. Tentu saja, lebih banyak perangkat Pixel yang akan diluncurkan tahun ini, seperti Pixel 8a, yang harus tiba sekitar pertengahan tahun, sementara Pixel 9 dan Pixel 9 Pro kemungkinan akan debut pada musim gugur 2024.

Rick Osterloh, yang merupakan wakil presiden Google untuk perangkat dan layanan, merayakan kemenangan tersebut di X (dulu Twitter) setelah pengumuman tersebut. Dia memposting foto tim Pixel 8 yang berpose dengan piala.

Pixel 8 series menawarkan kombinasi antara perangkat keras yang hebat dengan fitur perangkat lunak dan AI yang kunci. Pixel 8 series memiliki layar OLED 6,4 inci dengan refresh rate 120 Hz, prosesor Snapdragon 888, RAM 8 GB, penyimpanan 128 GB atau 256 GB, kamera belakang 50 MP + 12 MP + 16 MP, kamera depan 12 MP, baterai 4.000 mAh, dan pengisian cepat 30 W. Pixel 8 Pro memiliki layar OLED 6,7 inci dengan resolusi QHD+, baterai 5.000 mAh, dan pengisian nirkabel 15 W. Kedua ponsel ini menjalankan Android 13 dengan fitur-fitur eksklusif seperti Hold for Me, Extreme Battery Saver, dan Live HDR+.

Penghargaan smartphone terbaik dari GSMA menggabungkan kinerja, inovasi, dan kepemimpinan yang luar biasa yang ditentukan melalui penilaian smartphone di pasar selama periode Januari 2023 hingga Desember 2023, oleh analis, jurnalis, dan pengaruh terkemuka di dunia. Kriteria ini sangat penting, karena meskipun seri Pixel 8 bersaing dengan seri iPhone 15 Pro, seri ini tidak harus menghadapi seri Samsung Galaxy S24 yang baru. Seri Galaxy S24 diluncurkan pada Januari 2024 dan menawarkan fitur-fitur AI yang kunci.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Redmi Note 13 Pro 4G: Ponsel Mid-Range dengan Kamera 200 MP

Samsung Akan Meluncurkan Dua Model Galaxy Z Fold 6 Termasuk Versi Ultra