in

Realme 12 Pro: Smartphone dengan Kamera Periskop Terjangkau

Realme 12 Pro adalah salah satu smartphone terbaru dari Realme yang menawarkan fitur-fitur menarik, terutama di sektor kamera. Smartphone ini memiliki kamera periskop dengan zoom optik 3x yang jarang ditemukan di kelas harga di bawah Rp 30 juta. Selain itu, Realme 12 Pro juga memiliki kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera depan 32 MP. Kamera-kamera ini mampu menghasilkan foto dan video yang berkualitas baik, dengan warna yang cerah, detail yang tajam, dan stabilisasi yang baik .

Realme 12 Pro juga memiliki desain yang menarik, dengan punggung berbahan vegan leather yang nyaman digenggam dan tahan sidik jari. Smartphone ini juga memiliki sertifikat IP65 yang membuatnya tahan debu dan air. Layarnya berukuran 6,7 inci dengan panel AMOLED yang melengkung di sisi-sisi. Layar ini mendukung refresh rate 120 Hz dan HDR10, sehingga menampilkan gambar yang halus dan kontras. Sayangnya, layar ini belum mendukung Netflix, sehingga pengguna hanya bisa menikmati konten HDR di YouTube.

Di sektor performa, Realme 12 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang dibuat dengan proses 4 nm. Chipset ini cukup kencang dan hemat daya, sehingga mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Realme 12 Pro juga memiliki varian RAM 8 GB atau 12 GB, dan memori internal 128 GB atau 256 GB. Baterainya berkapasitas 5000 mAh, yang bisa bertahan sehari penuh dengan penggunaan normal. Smartphone ini juga mendukung pengisian cepat 67 W, yang bisa mengisi baterai dari 1% menjadi 50% dalam 19 menit. Sayangnya, pengisian cepat ini lebih lambat dari pendahulunya, Realme 11 Pro+, yang mendukung pengisian cepat 100 W.

Realme 12 Pro menjalankan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0. Antarmuka ini sudah lebih bersih dan minimalis dari versi sebelumnya, dengan lebih sedikit bloatware dan iklan. Realme 12 Pro juga mendukung konektivitas 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, dan NFC. Smartphone ini juga memiliki fitur-fitur lain seperti pembaca sidik jari di bawah layar, speaker stereo, dan jack audio 3,5 mm.

Realme 12 Pro adalah smartphone yang layak dipertimbangkan untuk harga di bawah Rp 30 juta. Smartphone ini memiliki keunggulan di sektor kamera, terutama dengan adanya kamera periskop yang jarang ada di kelasnya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain yang menarik, performa yang handal, layar yang berkualitas, dan baterai yang awet. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti layar yang belum mendukung Netflix, pengisian cepat yang lebih lambat dari pendahulunya, dan kamera utama yang lebih kecil dari pendahulunya. Meski begitu, Realme 12 Pro tetap menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar fotografi dan gaming.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Inilah Daftar iPhone yang Mendukung iOS 18, Apakah Milik Anda Termasuk?

Laptop HP Envy x360 Terbaru Dilengkapi dengan Prosesor Intel dan AMD Generasi Terbaru