in

TECNO Pocket Go: Perangkat Gaming Portabel dengan Layar AR 200 Inci

TECNO, produsen teknologi terkenal, telah meluncurkan perangkat gaming portabel yang inovatif yang menggabungkan fungsi kontroler nirkabel, kacamata AR, dan PC Windows lengkap. Perangkat ini dinamakan TECNO Pocket Go .

TECNO Pocket Go adalah perangkat gaming portabel yang memiliki kontroler yang berisi perangkat keras gaming yang kuat dan kacamata AR yang berfungsi sebagai layar. Perangkat ini ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Bahkan, TECNO mengklaim bahwa ini adalah set gaming pertama di dunia yang menggabungkan PC Windows dengan kacamata AR.

Kontroler TECNO Pocket Go ditenagai oleh chipset AMD Ryzen 7 8840HS dan dilengkapi dengan RAM 16GB LPDDR5 dan penyimpanan SSD 1TB PCIe 4.0. Untuk mengelola panas, TECNO memasukkan kipas ukuran PC dan tiga pipa tembaga. Dengan semua itu, tidak mengherankan bahwa TECNO Pocket Go terlihat seperti versi lebih tebal dari kontroler Xbox.

Kontroler itu sendiri memiliki desain standar yang menampilkan joystick asimetris, D-pad, empat tombol, pemicu, dan bumper. Tampaknya dua bagian dari TECNO Pocket Go terhubung melalui kabel USB-C, yang dimungkinkan berkat adanya dua port USB-C dan jack audio 3.5mm pada kontroler. TECNO mengatakan bahwa TECNO Pocket Go memiliki baterai 50Wh yang dapat diganti, yang seharusnya menambah kemudahan perbaikannya.

Sedangkan kacamata AR yang menjadi pasangannya dilengkapi dengan unit layar Micro-OLED 0.71 inci. Unit layar ini menawarkan pengalaman visual layar besar 215 inci pada jarak yang dirasakan enam meter. Kelebihan lain dari kacamata AR TECNO adalah mendukung penyesuaian untuk pengguna yang memakai kacamata atau lensa. TECNO mengatakan bahwa headset ini juga dilengkapi dengan pengaturan dioptri yang dapat disesuaikan hingga 600 derajat untuk melayani pengguna dengan berbagai kebutuhan visual, sehingga menjamin kenyamanan mata saat bermain .

Selain menampilkan layar virtual 215 inci, kacamata AR juga mendukung pelacakan kepala dan getaran, dan bahkan memiliki giroskop enam sumbu. Bagaimana jika Anda memakai kacamata? Tidak perlu khawatir: TECNO Pocket Go memiliki pengaturan dioptri yang dapat disesuaikan untuk menyesuaikan dengan lensa korektif Anda.

TECNO Pocket Go mengatasi beberapa masalah umum dari perangkat gaming portabel lainnya, seperti layar kecil. TECNO juga mengklaim bahwa perangkat ini dapat digunakan sebagai stasiun kerja lengkap yang berada di wajah Anda. Di mana Vision Pro Apple dibatasi oleh ekosistem aplikasinya yang masih terikat erat dengan iPadOS, TECNO Pocket Go akan menempatkan pengalaman desktop Windows yang sesungguhnya dekat dengan mata Anda. Saya suka pengalaman bekerja di jendela spasial menggunakan Xreal Air 2, dan saya berharap TECNO Pocket Go tidak akan jauh berbeda. Perlu dicatat, perangkat ini juga dapat bermain dengan baik dengan Mega Mini T1 Windows PC dari TECNO, serta smartphone TECNO. Namun, perusahaan belum menjelaskan apakah TECNO Pocket Go juga akan kompatibel dengan ponsel Android atau iOS lainnya melalui aplikasi, seperti halnya kacamata RayNeo atau Xreal.

Salah satu fitur menarik lainnya adalah adanya saklar Hall Effect. Dengan kata lain, stik yang mengambang secara magnetik ini tidak rentan terhadap efek drift yang mengganggu yang telah menimpa sejenis Nintendo Switch.

Sebagai konsep perangkat gaming portabel yang menarik, TECNO belum menyebutkan apa pun tentang harga atau ketersediaan TECNO Pocket Go di MWC 2024. Mengingat spesifikasi yang diungkapkan sejauh ini, jelas bahwa perangkat portabel TECNO akan berada di antara perangkat gaming portabel kelas atas seperti Asus ROG Ally atau MSI Claw A1M. Dengan kacamata AR, kemungkinan TECNO Pocket Go akan lebih mahal dari harga mulai tipikal $699,99 dari pesaingnya.

Secara realistis, saya tidak mengharapkan banyak orang beralih dari perangkat gaming portabel tradisional mereka ke desain eksperimental ini, dan TECNO mungkin tahu itu. Tidak ada yang tahu kapan perusahaan berencana merilis TECNO Pocket Go, tetapi perangkat ini dapat dengan mudah memicu beberapa inovasi di pasar perangkat portabel yang terus berkembang.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

HMD Global Siap Meluncurkan Smartphone Bermerk Sendiri: Babak Baru Dimulai

Cara Mendengarkan Apple Music di Berbagai Perangkat