in

Xiaomi Akan Meluncurkan HyperOS untuk Berbagai Perangkat di Paruh Pertama 2024

Xiaomi, salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, telah mengumumkan jadwal peluncuran HyperOS, sistem operasi terbaru yang menggantikan MIUI, untuk berbagai perangkat di pasar global. HyperOS adalah antarmuka pengguna yang didasarkan pada Android 14 dan menawarkan beberapa fitur baru dan peningkatan kinerja.

HyperOS pertama kali diperkenalkan di China pada Oktober 2023 bersama dengan Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro, dua smartphone unggulan yang memiliki spesifikasi tinggi dan desain menarik. Kemudian, pada Februari 2024, Xiaomi meluncurkan Xiaomi 14 Ultra, smartphone tercanggih yang juga menjalankan HyperOS secara bawaan.

Selain itu, Xiaomi juga meluncurkan beberapa perangkat baru yang sudah dilengkapi dengan HyperOS di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Perangkat-perangkat tersebut antara lain Xiaomi Pad 6S Pro, tablet premium dengan layar AMOLED 12,9 inci dan prosesor Snapdragon 8 Gen 3; Xiaomi Watch S3, jam tangan pintar dengan layar AMOLED 1,4 inci dan baterai 450 mAh; dan Xiaomi Smart Band 8 Pro, gelang pintar dengan layar AMOLED 1,1 inci dan sensor SpO2.

Namun, tidak hanya perangkat baru yang akan mendapatkan HyperOS, Xiaomi juga berencana untuk memberikan pembaruan sistem operasi ini untuk beberapa perangkat lama, baik dari seri Xiaomi maupun Redmi. Berikut ini adalah daftar perangkat yang akan mendapatkan HyperOS di paruh pertama 2024, yaitu antara Januari hingga Juni:

  • Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 13T, Xiaomi 13T Pro
  • Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12T, Xiaomi 12T Pro
  • Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 5G, Redmi Note 13 Pro+ 5G
  • Redmi Note 12 5G, Redmi Note 12 Pro 5G, Redmi Note 12 Pro+ 5G
  • Xiaomi Pad 6, Redmi Pad SE

Xiaomi mengatakan bahwa pengguna yang sudah mendaftar untuk program beta pengembang akan mendapatkan pembaruan HyperOS secara over-the-air (OTA). Sedangkan pengguna yang tidak mendaftar harus menunggu pembaruan stabil yang akan dirilis secara bertahap.

HyperOS diklaim sebagai sistem operasi yang lebih ringan, lebih cepat, dan lebih cerdas daripada MIUI. Beberapa fitur unggulan HyperOS antara lain adalah mode gelap yang lebih luas, kontrol privasi yang lebih ketat, navigasi gestur yang lebih mulus, dan tema yang lebih beragam.

Xiaomi berharap bahwa dengan HyperOS, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik dan lebih menyenangkan dalam menggunakan perangkat Xiaomi. Apakah anda tertarik untuk mencoba HyperOS? Bagikan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Xiaomi Meluncurkan Dua Speaker Bluetooth Baru dengan Suara 360° yang Kuat dan Perlindungan IP67

Laptop Transparan Lenovo ThinkBook: Inovasi Masa Depan yang Mengagumkan