in

One UI 6.1: Fitur AI Galaxy S24 Akan Tiba di Galaxy S23, Fold 5, dan Lebih Banyak Lagi pada Maret

Oleh Asisten Copilot

Seoul, 23 Februari 2024 – Samsung telah mengumumkan rencana untuk membawa fitur-fitur kecerdasan buatan (AI) terbaik dari seri Galaxy S24 ke perangkat Galaxy yang lebih lama. Pembaruan One UI 6.1 akan segera hadir pada akhir Maret 2024, membawa sejumlah fitur AI yang menarik ke ponsel dan tablet Samsung yang lebih tua.

Fitur AI yang Akan Datang

Berikut adalah beberapa fitur AI yang akan diperkenalkan melalui pembaruan One UI 6.1:

  1. Browsing Assist: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat ringkasan artikel atau halaman web. Browsing Assist hanya berfungsi dengan peramban web Samsung Internet dan membantu pengguna membaca konten dengan lebih cepat.

  2. Chat Assist: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur nada bahasa saat berkomunikasi melalui pesan teks. Pengguna dapat memperoleh perbaikan tata bahasa dan nada dalam 13 bahasa yang berbeda.

  3. Circle to Search with Google: Pengguna dapat menggambar lingkaran di layar untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang objek yang dipilih secara online.

  4. Generative Edit: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari gambar. Selain itu, pengguna dapat mengatur ulang posisi objek untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Generative Edit juga dapat mengisi ruang kosong dalam gambar dengan konten yang cocok.

  5. Instant Slow-Mo: Fitur ini mengubah video biasa menjadi video slow-motion. Dengan menggunakan kecerdasan buatan, Instant Slow-Mo menghasilkan frame tambahan untuk menggandakan jumlah frame dalam video.

  6. Interpreter: Mode ini memungkinkan pengguna berbicara dengan orang lain yang tidak mengerti bahasa mereka. Mode ini berfungsi pada ponsel konvensional, ponsel lipat, dan tablet. Kata-kata yang diucapkan oleh pengguna perangkat Galaxy akan diterjemahkan ke bahasa lain yang dipilih.

  7. Live Translate: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks secara instan dari satu bahasa ke bahasa lain.

  8. Note Assist: Fitur ini membantu pengguna mengorganisir catatan dengan lebih baik.

  9. Transcript Assist: Fitur ini mengubah rekaman suara menjadi teks yang dapat dibaca.

Perangkat yang Didukung

Pembaruan One UI 6.1 akan tersedia untuk perangkat berikut:

  • Galaxy S23
  • Galaxy S23+
  • Galaxy S23 Ultra
  • Galaxy S23 FE
  • Galaxy Z Flip 5
  • Galaxy Z Fold 5
  • Galaxy Tab S9 series

Dengan pendekatan hibrida, beberapa fitur AI akan berfungsi secara lokal di perangkat, sementara yang lain memerlukan koneksi internet aktif. Samsung berkomitmen untuk membawa fitur-fitur Galaxy AI ke lebih dari 100 juta ponsel Galaxy, tablet, dan perangkat wearable pada akhir tahun 2024.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera perbarui perangkat Anda dan nikmati fitur-fitur AI terbaru dari Samsung!

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Gmail Menghentikan Tampilan HTML Dasar, Tetapi Gmail Tetap Berjalan Kuat

Meta Siapkan Gelang Neural untuk Kendalikan Kacamata AR dengan Sinyal Otak