Youtuber Kondang Parkir Motor Selama 2 Tahun, Tagihannya Bisa Buat Kantong Jebol

Motor itupun kini jadi ‘rumah’ bagi laba-laba dan mungkin hewan liar lainnya

166
SHARES

Beberapa gedung umum macam pusat perbelanjaan atau tempat hiburan di kota-kota besar terkadang mematok harga tinggi untuk kendaraan yang parkir di dalamnya. Semakin lama waktu yang kamu habiskan, maka semakin mahal pula tarif parkirnya. Bukan tanpa sebab jika ada kebijakan macam ini, karena lahan parkir kian berkurang, sementara arus kendaraan yang ingin parkir kian banyak. Maka pemilik kendaraan perlu disugesti agar tidak terlalu lama saat parkir di suatu gedung umum untuk bisa segera bergantian dengan orang lain.

Kejadian lucu sekaligus konyol terkait parkir menimpa Reza ‘Arap’ Oktovian. Youtuber kondang Indonesia yang subscribersnya mencapai 1,4 juta orang ini baru saja mengunggah video di Instagram (kalau kamu belum pernah menonton satupun video Arap, saya peringatkan, videonya selalu bertaburan kata-kata kasar) tentang kondisi sepeda motornya yang mangkrak di parkiran selama dua tahun ini. Nampaknya, Arap sempat lupa kalau ia mempunyai sepeda motor…

Kondisi yang mengenaskan

Akibat dua tahun lamanya tidak pernah mendapat sentuhan dari si empunya, motor warna putih yang diberi nama Blanky itu ‘ditemukan’ dalam kondisi mengenaskan. Pertemuan kembali Arap dan Blanky pun terbilang absurd. Arap menjelaskan bahwa ia pulang dengan menebeng salah seorang temannya. Saat memasuki area parkir itulah ia baru ingat jika mempunyai sepeda motor, lantas menemukan Blanky dalam kondisi tak terawat.

Melalui video yang diunggah Arap, bisa kita lihat bahwa Blanky tampak lusuh berselimutkan debu. Lebih mengenaskannya, motor yang juga dipenuhi sarang laba-laba itu bahkan menjadi tempat tinggal laba-laba itu sendiri! Menurut Arap, Blanky adalah sepeda motor legendaris yang pernah mengantarnya ke mana saja saat mulai membangun karier, mulai dari job MC hingga urusan YouTube yang kini melambungkan namanya. Meski dua tahun tidak disentuh Arap, Blanky setia menanti di tempat parkir (ya iyalah, masa iya motornya jalan-jalan sendiri -__-).

Jumlah tagihan parkir yang bikin kantong jebol

Setelah dua tahun terparkir begitu saja, Arap pun penasaran ingin mengetahui berapa tarif parkir yang harus ia bayarkan. Tak dinyana, Arap diharuskan membayar sebesar Rp 10,577 juta jika ingin membawa Blanky keluar dari tempat parkir! Melalui aplikasi di komputer petugas parkir, diketahui bahwa Arap terakhir kali memarkirkan motornya pada tanggal 5 Agustus 2015 (jadi total Arap hampir dua tahun memarkir motornya, belum sampai tiga tahun seperti yang ia ucapkan).

Tagihan yang harus dibayar oleh Arap – IDNtimes

Ketimbang tidak dipakai dan males menebus tarif parkir sebesar itu, Arap pun menawarkan motornya untuk yang berminat dengan harga Rp 12.750 saja. Tentunya, kamu yang berminat juga harus membayar dulu tagihan parkir sebesar Rp 10,5 juta pada penyedia jasa parkir.

Kalau berminat, Arap menjual motor ini seharga Rp 12.750 – Instagram

Gimana, tertarik dengan penawaran Arap? Kalau saya sih emoh. Selain harus menebus biaya parkir, status ‘nganggur’ dua tahun bisa jadi membuat Blanky nggak cuma dihuni laba-laba, tapi juga kondisi mesin yang nggak sehat!

166
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~