Saat Kamu Ngambek, Sebenarnya Ini yang Ingin Diungkapin Cowokmu

Sekali-kali pahami cowok ya!

992
SHARES

Kamu tahu, ada banyak hal yang begitu sulit dimengerti kaum cowok dari seorang cewek. Termasuk dia, pacarmu yang kadang begitu sulit memahamimu. Terutama saat kamu ngambek. Kalau ngambekmu jelas sih tak masalah, tapi kalau mendadak ngambek tanpa ada sebab yang jelas?

Ngambek tanpa sebab adalah salah satu sikap yang sangat dibenci cowokmu dari kamu. – hai-online.com

Ngambek tanpa sebab seperti itulah yang membuat cowokmu bingung dan serba salah. Nah, disaat kamu mendadak aneh seperti itu, apa kamu pernah sekali saja menebak apa kira-kira yang sedang cowokmu rasakan?

Kalau saja punya kekuatan untuk bicara, dia pasti akan ngomong seperti ini.

1. “Kayaknya aku salah terus, deh. Sebenernya kamu tu pengennya apa sih?”

Saat kamu ngambek, semua hal yang dilakukan cowokmu seperti tidak ada yang benar. Meskipun sebenarnya benar. Karena itu, memilih diam adalah sikap paling elegan yang dipilih cowokmu agar situasi tidak semakin membingungkan.

Jadi ketika melihat cowokmu diam seperti itu, jangan sekali-kali ngomong “kok malam diem?!”

“Kamu terus-terusan ngambek gitu aku diemin lho!” – hipwee.com

2. “Kok aku harus minta maaf? Kan kamu yang salah?”

Mungkin kamu adalah cewek yang rutin ngomong “nggak tau ah! Pokoknya kamu yang salah, jadi kamu yang mesti minta maaf.”

Hm.. salah satu aturan tak tertulis yang masih layak diperdebatkan adalah bahwa cewek itu selalu benar. Dan kalau pun cewek terbukti benar-benar salah, maka ingat bahwa cewek itu selalu benar. Bisa jadi, inilah satu-satunya aturan yang paling memicu rasa gregetan. Dan dibenci kaum cowok.

Tolong deh, jangan berpikir kalau kamu tidak bisa salah ya. – huffingtonpost.com

3. “Coba ngomong, sebenernya apa yang bikin kamu ngambek?”

Bagi cewek, cowok itu harus tahu semua hal yang dirasakan cewek bahkan tanpa harus diberi tahu. Tapi percayalah, itu adalah ‘tugas’ yang sangat amat berat dilakukan cowok mana pun.

“Sebenanya apa sih maunmu? – cewekbanget.club

Ditanya baik-baik apa yang membuat kamu ngambek malah dibilang tidak peka. Padahal kalau kamu mau menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi, cowokmu pasti akan serius menyelesaikan semua masalah yang ada. Sebesar apapun masalahnya, dan bagaimana pun caranya.

4. “Jangan bilang ‘aku nggak apa-apa’ atau ‘terserah’ ya…”

Apa kamu sadar, ‘aku nggak apa-apa’ dan ‘ terserah’ adalah dua jawaban yang paling dibenci cowokmu dari kamu. Mengapa? Karena setelah mendengarnya, pikirannya justru semakin bingung karena harus berhadapan dengan kebingungan-kebingungan lain yang tak kalah membingungkannya.

“Bener deh.. aku benci kamu teriak TERSERAH!!!” – kelascinta.com

5. “Kabari aku kalau kamu udah tenang. Aku sayang kamu”

Sampai akhirnya, ketika kesabaran cowokmu sudah mencapai titik penghabisan, ketika kamu benar-benar tidak mau bicara dan diajak bekerja sama, maka pergi meninggalkanmu untuk sementara waktu adalah hal yang sangat ingin dia lakukan.

“Aku pergi dulu. Kalau udah baikan, kabari aku.” – duapah.com

Dia tidak ingin hubungan kalian berantakan hanya karena ngambek tak beralasanmu itu. Dia, tidak ingin terpancing emosi dan membuat keputusan yang bisa menghancurkan semuanya.

Tapi kamu, apa paham dengan semua itu? Apa kamu paham dengan perasaan cowok bahkan tanpa harus harus diberi tahu? Percayalah, itu adalah ‘tugas’ yang sangat amat berat dilakukan cewek mana pun. Termasuk kamu.

992
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."