Cowok Wajib Tau, Ini Lho yang Diinginkan Cewekmu Ketika Ngambek

Cara cepat meredakan emosi yang meledak~

Kamu yang cowok mungkin setuju kalau cewek mendapat label sebagai makhluk “ngambekan”. Tapi pada dasarnya ngambeknya cewek ini hanya karena mereka lebih sensitif dan perasa dibandingkan cowok. Mulai ngambek gara-gara hal sepele hingga masalah besar. Cewek juga sering ngambek hanya karena cowok nggak peka akan keinginan mereka.

Baca juga : Matre vs Realistis: Yuk Bedakan Keduanya Agar Tak Timbul Salah Paham dengan Pasangan

Cewek ngambek (goodrelationshipsblog.files.wordpress.com)

Meskipun begitu, ngambeknya cewek bisa diredakan secara cepat kalau kamu tau caranya. Untuk membantu, berikut ini ada beberapa hal yang sebenarnya diinginkan oleh cewekmu ketika dia ngambek.

Diam dan dengarkan

Alih-alih ikutan marah, kamu justru harus diam dan dengarkan apa yang menjadi unek-uneknya. Biarkan dia menumpahkan kekesalannya. Karena cewek berbeda dengan cowok. Cewek lebih ekspresif dan memilih menumpahkan perasaan agar lebih lega. Jadi, dengarkan dan jangan membuatnya tambah kesal.

Diam dan dengarkan (huffpost.com)

Jangan balik marah ataupun ngambek

Kalau cewek kamu ngambek, jangan sampai kamu balik memarahinya atau ikutan ngambek. Kalau kamu lakukan, berati kamu tidak bisa meng-handle sikap jelek cewek kamu. Selain itu marah balik menjadi tanda bahwa kamu tidak bisa mengimbanginya. Lebih baik pertahankan sikap tenang dan tahan emosi.

Jangan balik marah ataupun ngambek (huffpost.com)

Jangan meninggalkannya atau memberi jarak

Memang serem sih kalau cewek lagi ngambek, tapi bukan berati kamu boleh meninggalkannya. Memberi jarak justru akan memperparah keadaan. Kamu hanya harus berada di sisinya, menemani dan mendengarkan setiap keluh kesah yang dia lontarkan.

Jangan meninggalkannya atau memberi jarak (cloudfront.net)

Yakinkan bahwa semua baik-baik saja

Alih-alih menyepelekan permasalahan, lebih baik kamu yakinkan dia bahwa semuanya baik-baik saja. Jangan malah membuatnya tambah gusar dengan mengatakan “gitu aja ngambek”, “Masa cuma gegara masalah kecil kamu marah?”. Mungkin bagimu sepele, tapi belum tentu baginya. Jadi, tenangkan saja dan katakan semuanya baik-baik saja.

Yakinkan bahwa semua baik-baik saja (Gifted Challenges – blogger)

Genggam tangan, elus kepala atau sekedar rangkul dia

Percayalah, sentuhan fisik sederhana tersebut bisa membuat marahnya cewek mereda dengan cepat. Sentuhan ini menjadi tanda bahwa kamu peduli padanya, mengerti kondisinya dan berusaha menenangkannya. Dengan begitu dia tidak akan merasa sendirian karena dia tau, kamu peduli padanya.

Genggam tangan, elus kepala atau sekedar rangkul dia (freestocks.org)

Mengalah dan minta maaf, meskipun kamu nggak salah

Jika memang dia ngambek karena salahmu, maka minta maaflah secara tulus. Jangan minta maaf hanya untuk menenangkan, tapi maaf dan jangan ulangi. Kalau memang kamu tak merasa bersalah, tak ada salahnya kamu mengalah dan meminta maaf. Ini bisa membuatnya tenang dan masalah tak bertambah panjang.

Mengalah dan minta maaf, meskipun kamu nggak salah (media.winnipegfreepress.com)

Ngobrol seperti biasa

Karena marah bisa menghabiskan energi, ajaklah dia makan untuk menenangkan hati dan pikirannya. Ajak saja ke tempat favorit. Setelah kenyang, ajak dia ngobrol seperti biasa. Jangan ungkit hal-hal yang bisa membuatnya kesal.

Ngobrol seperti biasa (huffpost.com)

Nah itulah yang bisa para cowok lakukan ketika cewek ngambek. Cara ini dijamin ampuh dan cepat meredakan marah. Yang penting jangan balik memarahinya, ngambek atau malah cuek padanya. Semoga berhasil!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

Dari WC Sampai BH, Singkatan yang Sering Didengar sehari-hari Tapi Jarang Diketahui Artinya

Dalam Hubungan Idealnya Pria Lebih Tua Dibandingkan Wanita, Inilah Alasan Logisnya