Wisata Sumber Banyu Biru, Nikmati Alam Sembari Makan di Tengah Sungai nan Sejuk, Mau?

Makan di tengah sungai? Seperti apa rasanya ya?

Tak diragukan lagi Indonesia memang surganya wisata alam. Setiap daerahnya memiliki keunggulan masing-masing yang patut untuk ditonjolkan. Nah salah satunya adalah aset yang ada di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Destinasi alam ini terbilang unik karena berbeda dari wisata yang biasanya. Namanya Wisata Sumber Banyu Biru.

Wisata Sumber Banyu Biru Jombang (phinemo.com)

Apa sih yang menarik dari wisata ini? Nah, berkunjung kesini kamu bisa merasakan sensasi makan lezat di tengah sungai. Jadi, meja dan kursi sengaja di tempatkan di tengah aliran sungai dengan air yang jernih agar pengunjung bisa kecek-kecek air. Belum lagi suasana alam sekitar yang terbilang masih asri, dijamin menambah selera makan. Penasaran?

Bersantai di tengah sungai

Seperti yang telah dijelaskan sepintas, wisata ini menawarkan sensasi makan unik di tengah-tengah aliran sungai. Tak perlu khawatir, sungai ini sangat dangkal dan memiliki aliran air yang tenang. Belum lagi airnya jernih dan bersih, rasanya sangat segar merasakan aliran yang menyentuh kaki.

Bersantai di tengah sungai (jombang city guide)

Aliran sungai ini berasal dari hutan sehingga jaminan kesegaran bisa di dapatkan. Belum lagi di sekitar area makan terdapat bayak sekali kupu-kupu yang terbang dan hinggap disana-sini. Suasana desa yang sangat tenang pun mampu menghilangkan kepenatan suasana kota.

Banyak pilihan makanan yang disediakan

Wisata ini bukan seperti restoran berbintang dengan harga selangit, sebaliknya menyajikan hidangan sederhana dengan harga yang cukup bersahabat. Ada banyak warung yang menyajikan aneka makanan dan kamu bebas untuk memilihnya. Sebut saja seperti sate ayam, nasi pecel, nasi jagung, gorengan, sempol, bakso tumpeng, penyetan, rujak cingur, tahu lontong, gado-gado, mie ayam, aneka jus, smoothies, bubur kacang hijau, es buah, soda gembira hingga minuman sachetan.

Banyak pilihan makanan yang disediakan (jombang city guide)

Untuk masuk ke wisata ini pengunjung tidak dikenakan biaya, hanya harus membayar ongkos parkir saja. Karena konsepnya seperti foodcourt, pengunjung memilih terlebih dulu menunya, kemudian pilih tempat duduk yang ada di tengah sungai, lalu makanan akan diantar sesuai pesanan.

Setelah makan jangan langsung pulang ya!

Sudah kenyang? Tunggu dulu, jangan langsung pulang. Ada banyak sekali lokasi piknik lain yang ada di sekitar Wisata Sumber Banyu Biru. Sebut saja seperti air terjun Tretes Pengajaran (air terjun tertinggi di Jawa Timur), air terjun Selo Lapis dan air terjun Sekar Pundak Sari.

Setelah makan jangan langsung pulang ya (Jatim – SINDOnews)

Setelah makan cobalah untuk berkeliling di sekitar lokasi karena banyak spot foto menarik yang sangat apik, atau bahkan mencari wisata lain yang paling dekat. Dijamin kamu tak akan menyesal karena pemandangan yang disuguhkan sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Pasti tenaga kembali terisi kan setelah kenyang makan di tengah sungai?

Tertarik menikmati sensasi makan di tengah sungai? Kalau berminat, lokasinya di Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam bagian selatan. Kalau mau mampir ajak Mimin ya!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *