Kalau Tak Mau Hubunganmu Putus, Jangan Ajak Kekasihmu ke 7 Wisata Cantik Ini

Kecuali untuk kamu yang udah bosan sama pacar, bolehlah dicoba kesana~

22.8k
SHARES

Memasuki akhir pekan memang waktu yang tepat untuk mulai menentukan wisata mana yang dikunjungi. Kamu boleh saja mengajak keluarga, teman, sahabat maupun pacar untuk menghabiskan akhir pekan di tempat wisata yang sudah ditentukan. Tapi kalau kamu ingin mengunjungi 7 tempat wisata ini, disarankan jangan pergi bersama kekasihmu. Percaya atau tidak, ada mitos yang membuat tempat ini terbilang keramat untuk pasangan kekasih karena bisa menyebabkan putusnya hubungan. Katanya sih kalau kamu nekat kesini dengan kekasihmu, hubungan kalian tak akan langgeng bahkan bisa segera putus. Percaya nggak?


Wisata bikin putus (Via surabaya.panduanwisata.id)
Wisata bikin putus (Via surabaya.panduanwisata.id)

1. Candi Prambanan

Masih ingatkah kamu dengan kisah Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso? Kisah yang sering diceritakan dari jaman SD hingga saat ini begitu terkenal legendanya. Legenda yang berkisah tentang Roro Jonggrang yang meminta 1000 candi kepada Bandung Bondowoso ini merupakan awal terjadinya Candi Prambanan yang terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Nah terkait dengan legenda saat Roro Jonggrang mengkhianati Bandung Bondowoso lalu dikutuk menjadi candi ke seribu, mitosnya siapapun pasangan yang berlibur kesini akan putus nantinya. Wah, padahal candi indah ini cocok banget lho untuk piknik berdua.

Candi Prambanan (Via telusurindonesia.com)
Candi Prambanan (Via telusurindonesia.com)

2. Jembatan Merah, Kebun Raya Bogor

Jika di artikel sebelumnya Pohon Jodoh bisa membuat hubungan kamu langgeng jika duduk dibawahnya, Jembatan Merah membawa mitos yang sebaliknya. Terletak di jantung Kota Bogor, Kebun Raya memang memiliki pesona yang mengundang pengunjung untuk mampir. Disana kamu bisa menemukan jembatan gantung cantik berwarna merah yang harus kamu kunjungi.

Namun jangan dikunjungi bersama kekasih ya. Mitosnya jika kamu kesana bersama kekasihmu, hubunganmu bisa putus. Namun bagi kamu yang lajang malah bisa mendapatkan pasangan lho. Katanya sih.

Jembatan Merah (Via liburkeluarga.com)
Jembatan Merah (Via liburkeluarga.com)

3. Baturraden

Lokawisata Baturraden yang terletak di Kabupaten Banyumas ini tak ketinggalan menyuguhkan mitos yang dapat membuat putusnya hubungan cinta. Nama Baturraden sendiri konon berasal dari anak seorang bupati atau Raden yang menjalin kasih dengan anak seorang pembantu atau Batur. Karena hubungan yang tak disetujui tersebut, mereka kemudian memutuskan hubungan di hutan dimana wisata ini berada.

Kabarnya sih banyak pasangan kekasih yang wisata kesana mengalami putus hubungan setelahnya. Padahal Baturraden merupakan salah satu wisata andalah Kabupaten Banyumas lho yang sudah terkenal akan keindahan alamnya.

Baturraden (Via rawalo-ku.blogspot.com)
Baturraden (Via rawalo-ku.blogspot.com)

4. Grajakan Nglirip

Siapa sangka air terjun indah ini menyimpan mitos yang cukup bikin merinding pasangan kekasih. Air terjun yang terletak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur atau 36 kilometer dari pusat Kota Tuban ini dipercaya dapat merenggangkan hubungan kekasih yang mengunjunginya.

Mitos mengatakan, barang siapa yang mengunjungi tempat itu dengan pasangan yang belum halal atau belum resmi maka akan putus hubungan dalam waktu 40 hari. Kamu berani kesana? Coba ajak pacar kamu.

Grajakan Nglirip (Via liburkeluarga.com)
Grajakan Nglirip (Via liburkeluarga.com)

5. Air terjun Coban Rondo

Masih tentang air terjun, kali ini tentang air terjun Coban Rondo yang berada di wilayah Pujon, Kabupaten Malang. Air terjun ini terkenal karena keindahannya. Tapi siapa yang mengira dibalik keindahan tersebut terdapat kisah seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang merenungi kesedihannya di batu yang berada di bawah air terjun setelah menjadi rondo atau janda setelah Raden Baron Kusumo meninggal.

Karena legenda tersebut, hingga saat ini air terjun Coban Rondo terkenal akan mitosnya yang bisa membuat pasangan kekasih putus setelah dari sana. Boleh percaya atau tidak ya.

Air Terjun Coban Rondo (Via malangonline.com)
Air Terjun Coban Rondo (Via malangonline.com)

6. Tanah Lot

Bali memang terkenal sebagai pulau teromantis. Keindahan alam yang disuguhkan membuat para wisatawan ketagihan dan ingin kembali berkunjung kesana. Namun siapa sangka dibalik romantisnya Bali, terdapat mitos yang horor bagi pasangan kekasih. Tepatnya di Tanah lot. Pantai cantik ini memiliki sebuah pulau yang dijaga oleh ular suci. Konon ular suci ini bisa mengabulkan doa bagi yang berkunjung kesana.

Namun, untuk pasangan kekasih sangat tak dianjurkan untuk masuk ke dalam pura. Apalagi menemui ular-ular suci tersebut, bisa-bisa nanti hubungannya putus ditengah jalan.

Tanah Lot (Via zoombali.com)
Tanah Lot (Via zoombali.com)

7. Tanjakan Cinta Semeru

Berawal dari kisah sepasang kekasih yang sudah bertunangan, mereka mendaki Gunung Semeru bersama-sama. Saat melewati tanjakan ini, si lelaki sudah sampai di atas terlebih dahulu. Sedangkan si wanita yang kelelahan jatuh terguling dan meninggal dunia. Sejak itu mitos mulai berkembang di jalur yang berada di bagian barat Ranu Kumbolo ini.

Barang siapa yang bisa terus berjalan tanpa henti hingga sampai di atas bukit tanpa menoleh ke belakang, jika pacaran maka akan berakhir bahagia. Namun jika berhenti di tengah-tengah, hubungannya akan putus.

Tanjakan Cinta (Via esokharinanti.com)
Tanjakan Cinta (Via esokharinanti.com)

Namanya juga mitos, kamu boleh mempercayainya ataupun tidak sesuai keyakinan kamu. Pada prinsipnya jodoh itu Tuhan yang menentukan jadi kamu tak perlu ragu mengunjungi tempat-tempat tersebut ya. Ngomong-ngomong, sudah ada yang pernah membuktikan kebenaran mitos tersebut? Yuk bagikan pengalaman kamu di kolom komentar.

22.8k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"