4 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Wajib Kamu Kunjungi

Bandung cocok buat liburan, ada apa saja sih di sana?

Saat liburan tiba, pasti yang terpikirkan pertama kali adalah rencana pergi ke tempat-tempat wisata untuk bersenang-senang atau mengistirahatkan tubuh dan pikiran.  Ada banyak sekali tempat yang bisa didatangi dan memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Bumi Pasundan misalnya, lingkungan Alamnya yang berada di ketinggian membuat  udara jadi terasa sejuk, cocok sekali untuk tujuan wisata.

Selain itu Bandung juga memiliki beberapa wahana taman bermain yang seru abis dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Misalnya saja Trans Studio yang hanya ada dua di Indonesia, sesekali kamu harus merasakan sendiri bagaimana sensasi wahana yang ditawarkan di sana. Biar nggak bingung, berikut ini adalah beberapa pilihan tempat wisata di Bandung.

1. Trans Studio

Jangan remehkan Bandung, kamu bukan hanya akan memanjakan hasrat akan selera modemu di sana, tapi juga memacu andrenalin dan seru-seruan bareng sahabat atau keluarga di Trans Studio Bandung. Saat ini lokasi wisata tersebut menjadi ikon andalan di Kota Kembang, jadi kurang lengkap jika menjajaki Bandung, tapi nggak mencoba dan merasakan sekitar 20 wahana yang disediakan.  Belum lagi adanya mall yang menyatu dengan Trans Studio, itu adalah keuntungan tersendiri. Kamu bisa bermain dan belanja berbagai barang di satu lokasi.

Trans Studio [via galeriwisata.com]
Trans Studio [via galeriwisata.com]
Kamu bisa benar-benar merasakan keseruan wahananya dengan membayar tiket masuk seharga  Rp. 170.000. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, kamu harus merogoh kocek hingga Rp. 270.000. Meski begitu, sebanding dengan kerennya berbagai wahana yang ditawarkan.  Trans Studio Bandung beroperasi mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 untuk weekdays sedangkan pada weekend buka mulai pukul 09.00-22.00. Kamu juga nggak perlu repot-repot membawa banyak makanan, karena di dalamnya sudah ada tempat makan berupa restoran.

2. Farm House Susu Lembang

Tempat di Lembang ini bukan pusat susu seperti biasa, namun kamu akan menemukan sensasi tersendiri. Ya, menikmati susu sebagai andalan utama sambil berkeliling di lingkungan bak Kota-kota di Eropa. Ini karena gaya arsitektur di beberapa bangunan mengusung konsep Eropa. Farm House Susu tersebut saat ini sedang banyak digandrungi oleh para wisatawan, mengunjunginya sudah seperti sebuah langkah kekinian yang wajib dilakukan. Meski namanya adalah Farm House, tapi tempat tersebut tidak benar-benar sebuah peternakan. Karena tujuannya dibangun untuk tempat wisata, maka kamu akan menemukan beberapa spot menarik dan Instagram-able.

Farm House Susu Lembang [via destinasibandung.co.id]
Farm House Susu Lembang [via destinasibandung.co.id]
Begitu indah dan keren apalagi ada beberapa bangunan bergaya eropa, orang lain yang tidak paham. pasti akan mengira kamu sedang ada di Eropa sungguhan. Ada juga fasilitas sewa pakaian tradisional orang eropa tempo dulu. Untuk bisa memakainya, kamu harus menyediakan uang hingga Rp.75.000. Sedangkan untuk tiket masuk sendiri mencapai Rp. 20.000, murah kan? Tiket itu sudah termasuk satu gelas susu lho. Kamu bisa mendapatkannya dengan menukarkan tiket di akhir kunjungan. Farm House Susu di Lembang tersebut buka mulai dari pukul 09.00-21.00

3. Kawah Putih Ciwidey

Setelah puas dengan taman bermain, kamu bisa menikmati pagi hari di destinasi wisata alam yang begitu mempesona. Tempat itu adalah Kawah Putih Ciwidey, sebuah danau vulkanik yang airnya berwarna putih kehijauan. Dengan latar belakang pegunungan yang hijau dan keren.

Kawah Putih Ciwidey [via initempatwisata.com]
Kawah Putih Ciwidey [via initempatwisata.com]
Dlam kondisi tertentu, air kawah bisa berubah warna. Untuk bisa mencapainya kamu harus menempuh perjalanan hingga 50 km dari pusat Kota Bandung menuju arah Selatan. Tiket masuk untuk mengunjungi Wisata Kawah putih cukup murah yaitu Rp. 18.00. Kamu juga bisa berlama-lama di sana mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00.

4. Gunung Tangkuban Perahu

Ada pemandangan alam yang tak kalah keren dari kawah putih Ciwidey dan jaraknya juga lebih dekat dari pusat Kota Bandung, hanya sekitar20 km. Kamu bisa berangkat menuju arah Utara hingga sampai di sebuah gunung bernama Tangkuban Perahu. Kamu pasti ingat tentang legenda Tangkuban Perahu dan cerita tentang Dayang Sumbi.

Gunung Tangkuban Perahu [via wisatania.com]
Gunung Tangkuban Perahu [via wisatania.com]
Di namai Tangkuban Perahu karena bentuknya menyerupai Perahu yang terbalik. Di tempat tersebut juga ada beberapa kawah vulkanik yang indah. Gunung Tangkuban Perahu buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00, sedangkan untuk tiket masuk sendiri kamu harus menyediakan uang Rp. 20.000 jika bertandang pada hari biasa, namun jika datang pada hari libur, tiketnya menjadi Rp. 30.000.

Itulah beberapa tempat wisata di Bandung, masih ada banyak sekali destinasi wisata yang belum di sebutkan, membuat Bandung sah menjadi pusat hiburan dan pariwisata megah. Apakah kamu pernah mengunjungi salah satunya? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya.

Written by Titasya Anugraheni

Titasya Anugraheni

She's busy with her life goals: living life to the fullest. a sky lover, sunrise hunter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *