4 Objek Wisata ala Eropa di Bandung dan Bogor, Tempat Selfie Asyik yang Tersohor

Yuk, kapan piknik?

Selama ini Eropa dikenal karena modernisasinya yang berkembang pesat, pun dikenal karena gaya bangunannya yang terbilang khas. Banyak arsitektur khas Eropa yang kemudian diadaptasi dan menjadi contoh untuk bangunan-bangunan lain yang ada di seluruh dunia. Belum lagi budaya, wisata, dan kulinernya yang banyak digemari masyarakat, tak hanya lokal namun juga mancanegara.

Wisata ala Eropa (tidurmana.com)

Tak heran kalau akhirnya Eropa menjadi salah satu tujuan wisata dunia. Namun sayangnya biaya yang dikeluarkan untuk menikmati liburan disana juga terbilang banyak. Tapi jangan khawatir, sekarang kamu bisa kok menikmati keindahan benua satu ini tanpa harus keluar negeri apalagi mengurus visa. Karena di Bandung dan Bogor ada 4 objek wisata ala Eropa yang asyik banget buat tempat wisata.

Kampung Tulip Bandung

Seolah tak ada habisnya, masih ada lagi nih spot foto kece ala Eropa yang bisa kamu nikmati di Bandung, yaitu Kampung Tulip. Dari namanya mungkin kamu bisa menebak negara mana yang menjadi inspirasi wisata ini? Yap benar, Belanda! Jika mampir ke sini ada pemandangan khas Negeri Kincir Angin yang akan kamu jumpai, seperti taman bunga, bangunan, hingga kostum khas negeri satu ini. Belum lagi berbagai macam aksesoris jadul yang dipajang membuat kamu merasa seolah berada di sana beneran lho.

Kampung Tulip Bandung (limakaki.com)

Ada banyak sekali fasilitas yang ditawarkan Kampung Tulip. Misalnya saja hamparan taman bunga yang cocok banget untuk background selfie, perahu yang akan membawa kamu keliling kolam, terapi ikan, rumah khas Belanda, galeri seni hingga restoran. Lokasinya ada di Komplek Banyu Biru Blok H No 17, jalan Pasir Pogor Ciwastra Bandung. Untuk tiketnya kamu diharuskan membayar sebesar 5 ribu hingga 7.500, cukup terjangkau kan?

Devoyage Bogor

Jika kamu ingin menikmati suasana ala Eropa yang kental, tujuan pertama bisa kamu arahkan ke Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Disana kamu akan menemukan sebuah wisata seru bernama Devoyage dengan konsep miniatur perkampungan Eropa. Di Devoyage terdapat 150 titik strategis untuk berfoto yang dijamin membuat feed Instagram kamu makin berwarna.

Devoyage Bogor (travelingyuk.com)

Agar bisa memasuki Devoyage kamu diharuskan membayar karcis sebesar 25 ribu di hari biasa dan 35 ribu ketika hari libur. Rasanya harga tersebut cukup terjangkau mengingat kamu bisa menikmati lanskap khas Eropa macam rumah kincir Belanda, Menara Eiffel Prancis maupun gondola khas Venesia. Pun fasilitasnya tergolong lengkap seperti kebun binatang mini, rumah cenderamata, rumah permainan, rumah foto, hingga fasilitas perahu yang bisa dipakai untuk mengelilingi Devoyage.

Farm House Susu Lembang

Masih di Jawa Barat, kali ini Inovasee akan mengajak kamu menyusuri wisata ala Eropa yang ada di Lembang. Namanya Farm House Susu Lembang yang beralamat di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan. Wisata satu ini menghadirkan berbagai fasilitas seperti wisata kuliner, edukasi hingga sightseeing.

Farm House Susu Lembang (the anandic)

Masuk lebih dalam, kamu akan menjumpai berbagai macam bangunan dengan arsitektur khas Eropa. Ada restaurant, kedai jajanan, hingga toko oleh-oleh. Sementara wisata edukasi, Farm House menghadirkan berbagai macam binatang yang bisa dikenalkan kepada anak-anak.

Farm House Susu Lembang (vickyfahmi.com)

Pun mereka bisa belajar bagaimana memerah susu sapi yang baik dan benar. Kalau masalah spot foto sih jangan ditanya. Ada banyak sekali spot yang bisa kamu jumpai dan berfoto sepuasnya. Tiket masuknya sekitar 20 ribu saja yang nantinya bisa kamu tukar dengan susu segar atau sosis.

Kota Mini Lembang

Karena memang Lembang memiliki daya pikat tersendiri untuk wisatawan, maka tak heran banyak wisata seru yang bisa kamu temukan. Salah satunya Kota Mini ini. Letaknya sih ada di Jalan Baruajak No. 194, Lembang, Bandung Barat. Kota Mini mengusung konsep wisata keluarga dan edukasi sehingga menjadi lokasi yang cocok jika ingin bersantai sembari menikmati keindahan alam dan sejuknya udara.

Kota Mini Lembang (pikiran-rakyat.com)

Wisata edukasi yang dihadirkan dalam bentuk pengenalan tentang profesi seseorang yang ditunjang dengan spot berupa rumah polisi, pemadam kebakaran, dokter, salon, hingga pasar. Kamu juga bisa menjumpai bangunan unik dengan arsitektur khas Eropa yang kental. Lebih lagi kamu bisa mencoba berbagai pakaian khas negara-negara yang ada di dunia melalui spot Little Missy Costume. Jika ingin berkunjung kamu harus merogoh kocek sebesar 20-25 ribu untuk membeli tiket.

Nah itulah beberapa wisata ala Eropa yang bisa kamu nikmati di Bandung dan Bogor. Nggak perlu lah jauh-jauh ke Eropa kalau di Indonesia aja ada.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *