Guys, Kamu Udah Kenal Sama Wasit Cantik Asal Tasikmalaya Ini Belum?

Jarang lho ada wasit bening kayak gini…

Bisa jadi, Gita Dewi Mulyani menjadi salah satu faktor terpenting yang memaksa para penonton mengalihkan perhatian mereka dari pertandingan sepak bola. Meskipun belum berlisensi FIFA, Gita merupakan salah satu wasit tercantik Indonesia yang berasal dari PSSI Askot Bandung.

Gita Dewi Mulyani, salah satu wasit tercantik Indonesia saat ini. | twitter.com

Biasanya, profesi seorang wasit sepak bola memang digeluti oleh kaum pria. Tapi di era emansipasi wanita yang semakin ketara ini, semakin banyak bidadari muda yang tertarik untuk menjadi pengadil di lapangan hijau. Ya, Gita yang memang cinta mati pada sepak bola, merupakan salah satu di antaranya.

Bobotoh sejati

Lahir dan besar di Tasikmalaya, Jawa Barat, Gita merupakan lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang juga pernah aktif sebagai pelatih fisik Sport Science di kampusnya. Dan sejak resmi mengantongi sertifikat wasit, paras cantiknya benar-benar menjadi sorotan, ramai diperbincangkan.

Wasit sekaligus Bobotoh sejati yang ramai diperbincangkan. | instagram.com

Sebagai seorang wanita sekaligus Bobotoh sejati, Gita sadar bahwa menjadi punggawa Persib adalah hal yang tidak masuk akal. Maka, cara lain agar tetap bisa menunjukkan kecintaannya pada klub kesayangannya serta sepak bola Indonesia, adalah dengan menjadi seorang wasit.

Mengantongi dua lisensi

Di dunia perwasitan, Gita mengawali karir profesionalnya dengan mengikuti pelatihan di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) PS UPI. Sampai pada akhirnya, dia mendapat kesempatan untuk mengikuti penataran wasit futsal level 3 pada Januari 2015. Tanpa pikir panjang, dia mengambil kesempatan itu.

Wasit berparas cantik ini sudah resmi mengantongi dua lisensi wasit| dari PSSI. instagram.com

Karirnya berjalan cukup mulus. Delapan bulan kemudian, atau tepatnya pada September 2015, Gita mengikuti penataran lagi pada level wasir sepak bola C3. Sejak itulah, dia mendedikasikan seluruh hidupnya untuk menjadi pengadil lapangan hijau hingga sekarang.

Gita sudah resmi mengantongi lisensi wasit level 2 untuk futsal, dan C2 untuk sepak bola. Jadi, mari kita berdoa, semoga wanita yang terlalu manis untuk ikut lari-lari di lapangan futsal maupun sepak bola ini bisa segera mendapat kesempatan memimpin laga-laga besar. Persib vs Persija, misalnya.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Faktanya, Kamu Nggak Butuh Tampang Kece Untuk Cari Pacar Bule. Tahu Kenapa?

Nyatanya, Terlalu Banyak Pencitraan di Sosmed Hanya Akan Membuat Hidupmu Menderita!