Untuk Kamu, Wanita yang Masih Saja (Mau) Dibodohi Oleh Cinta

Kamu itu sulit sekali membagi cinta, tapi…

1.4k
SHARES

Wanita itu begitu identik dengan kelembutan dan rasa cinta. Namun sayangnya, kadang wanita juga terlalu dalam meresapi cinta, hingga pada akhirnya melupakan kebahagiaan, harga diri, juga masa depannya sendiri. Kelembutan yang sebenarnya baik, justru menjerat mereka ke dalam hal-hal bodoh yang sulit dimengerti.

Terlalu mencintai kadang bisa membuat seorang wanita melupakan kebahagiaan, harga diri, dan masa depan. | pexels.com

Kalau kamu adalah seorang wanita dan kebetulan sedang membaca tulisan ini, coba pikir dan renungkan, apakah saat ini kamu sedang menjalani hubungan yang sebenarnya salah? Apakah hubungan yang sedang kamu jalani itu lebih membuatmu menangis ketimbang tertawa bahagia?

Tulisan ini memang saya buat untuk kamu, seorang wanita yang saya yakin hatinya penuh kasih dan sayang.

Perasaan wanita yang sulit sekali dibagi

Benar, memang tidak ada yang salah dengan cinta. Hanya saja, apakah kamu sudah memberi dan menerimanya dengan cara yang benar? Coba pikirkan lagi hubungan yang sedang kamu jalani itu dengan benar, pahami lagi dengan benar. Agar nanti tidak terjebak ke dalam cinta yang tidak benar.

Lebih lanjut, sifat lain dari wanita adalah perasaan cintanya yang sulit sekali dibagi, berbeda dengan pria yang cenderung dermawan dalam urusan ini. Setiap kali menjalani hubungan, hanya akan ada satu nama yang mengisi hatinya. Saya yakin kamu juga begitu, kan?

Cinta yang sangat sulit dibagi adalah sifat mulia dari seorang wanita. | pexels.com

Itu adalah salah satu sifat muliamu sebagai seorang wanita. Sayangnya, kamu yang terlalu mencintai satu orang itu justru membuatmu lupa dengan keindahan dunia. Kamu rela disakiti berkali-kali bukan karena kamu lemah, namun karena kamu sengaja membiarkan hal itu terjadi atas nama cinta.

Kalau seperti itu, bukankah berarti kamu sudah tidak lagi menghargai dirimu sendiri? Bukankah setiap manusia ingin dihargai? Dan bagaimana kalau pengorbananmu itu tidak dibalas dengan rasa cinta yang setimpal? Mau sampai kapan kamu akan bertahan? Bukankah lebih baik ditinggalkan?

Gunakan air matamu dengan sebaik-baiknya

Untuk kamu, perjuangkan saja apa-apa yang memang pantas diperjuangkan. Jangan pernah membiarkan air matamu banjir untuk hal yang sia-sia. Memangnya, apa kamu benar-benar ikhlas membiarkan semuanya terjadi meskipun itu menyakitkan? Tidak juga, kan?

Ingatlah bahwa, cinta itu seharusnya tak perlu membuatmu menderita. Jadi, sayangi dirimu seperti kamu menyayangi orang yang kamu sayang, cintai dirimu layaknya kamu mencintainya. Dan berikan cintamu sepenuhnya hanya jika dia benar-benar orang yang tepat.

Berikan cintamu hanya untuk orang yang benar-benar tepat bagimu. | pexels.com

Karena pada akhirnya, saya, kamu, dia, dan semua orang hanya menginginkan kebahagiaan, bukan kesedihan. Selama kamu menjalani hubungan cinta dengan pedoman-pedoman yang sudah dibocorkan Tuhan, maka pasti tidak akan ada yang salah dengan kebahagiaanmu dan pasangan.

Setelah membaca tulisan yang membosankan ini, semoga kamu bisa menjadi wanita yang tidak lagi dibodohi oleh cinta.

1.4k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."